Jabar dan DKI Dominasi Kejurnas Judo 2015 di Bandung

Judo
Sumber :
  • REUTERS/Daniel Stappler
VIVA.co.id
Atlet Judo Belgia Dipukul Pencopet Brasil
- Para atlet judo Jawa Barat dan DKI Jakarta tampil dominan dalam Kejurnas Terbuka Judo 2015 sekaligus ajang kualifikasi PON XIX/2016 yang digelar di GOR Pajajaran, Kota Bandung, 11-15 Desember 2015.

Tindakan Rasis Menyulut Semangat Rafaela Raih Emas Olimpiade

Hingga Minggu 13 Desember 2015, Jabar mendulang 5 keping medali emas, 4 perak, dan 6 perunggu. Diikuti DKI Jakarta yang menempati peringkat kedua dengan perolehan 4 emas, 3 perak, dan 5 perunggu. Sedangkan di peringkat ketiga ditempati Jawa Tengah yang mengemas 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu.
Rafaela, Emas Pertama dan Kemenangan Kaum Miskin Brasil


Sebagai tuan rumah, para atlet judo Jabar sendiri dipastikan bakal mendapatkan
wild card
atau lolos otomatis ke PON XIX/2016. Meski begitu Jabar tetap tampil serius di ajang ini. Apalagi lewat kejuaraan ini pula tiap daerah akan saling intip kekuatan sebelum bersaing di PON 2016.


Ketangguhan para atlet judo Jabar di Kejurnas Terbuka 2015 ini pun menumbuhkan rasa optimistis dalam benak Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin. Dia optimistis di PON XIX/2016 mendatang, judo bakal jadi salah satu cabor yang jadi lumbung medali emas buat Jabar.


"Dalam beberapa kali event kejuaraan judo yang bersifat nasional, para atlet judo Jabar bisa unggul dari daerah. Kita cukup senang karena para atlet judo menunjukan perkembangan dan kemajuan yang menggembirkan," tutur Ahmad.


Ajang Kejurnas Terbuka Judo 2015 ini melibatkan 259 atlet dari 26 provinsi. "Alhamdulillah dari segi penyelenggaraan cukup sukses. Setiap provinsi pun menunjukkan respons yang sangat positif dengan mengirimkan para pejudo andalannya agar dapat meraih tiket ke PON 2016," jelas Ketua Pelaksana Kejurnas Terbuka Judo 2015, Arnold Silalahi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya