Petinju Jepang Jadi Jembatan Daud Yordan Incar Juara Dunia

Petinju Daud Yordan
Sumber :
  • Satria Permana/ VIVA.co.id
VIVA.co.id
Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
- Petinju andalan Indonesia, Daud Yordan, akan kembali naik ring pada 5 Februari 2016 nanti. Kali ini, Cino -sapaan akrab Daud- bakal ditantang oleh petinju Jepang, Yoshitaka Kato di Balai Sarbini, Jakarta.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara

Pertarungan ini bermakna ganda bagi Daud. Selain mempertaruhkan gelar kelas ringan versi WBO Asia-Pacific, duel ini bisa mengantarkan Daud untuk bertarung dengan juara dunia kelas ringan versi WBO dunia, Terry Flanagan.
LIVE tvOne: Laga Bersejarah Manny Pacquiao


Ya, sekarang Daud ada di posisi keempat dunia. Itu berarti, Daud punya kesempatan emas untuk menantang Terry.


"Dia menjadi prioritas. Insya Allah, jika menang, Daud bisa menantang Terry. Mungkin, pertarungan melawan Terry bisa digelar paling cepat 3 bulan setelahnya. Artinya mungkin Mei atau Juni 2016," kata sang promotor, Raja Sapta Oktohari, saat menggelar konferensi pers di kawasan Senayan, Senin siang.


Sementara itu, Daud merasa sangat antusias untuk melakoni pertarungan melawan Kato. Persiapan sudah dilakukannya usai menghadapi Maxwell Awuku pada Juni 2015 lalu.


"Setelah lawan Awuku, saya terus latihan. Jadi, fisik saya terjaga. Terbukti, postur tubuh saya ideal, tidak kelebihan berat, dan tetap terbentuk," terang Daud.


Petinju yang punya rekor 34 kali meraih kemenangan tersebut sebenarnya punya kesempatan melakoni satu pertandingan melawan petarung asal Australia, John King, pada 8 November 2015 lalu.


Namun, hal tersebut gagal terealisasi karena alasan teknis. "Saya sama sekali tak terganggu dengan situasi tersebut. Fokus saja ke pertarungan melawan Kato," terang Daud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya