Hong Kong Batal Ikut International Musi Triboatton

Suasana Internasional Musi Triboatton 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan PS
VIVA.co.id
Penghafal Alquran Gratis Minum Kopi di Kedai Ini
- Agenda tahunan International Musi Triboatton (IMT) 2015 berlangsung dengan peserta berasal dari 4 negara. Awalnya akan ada 5 negara yang ikut serta di ajang ini, yaitu Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam,  Philipina, dan Hong Kong.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Namun, Hong Kong memilih untuk menarik diri karena kuota peserta yang ditetapkan oleh panitia tidak dapat dipenuhi. Lomba rafting di etape 1 berhasil dimenangkan oleh tim rafting dari Sumsel I dengan catatan waktu 2 jam 30 menit.
Olahraga yang Baik untuk Dapatkan Jantung Sehat


Menyusul di tempat ke-2 ada tim Sumsel II, yang mencatat waktu 2 jam 31 menit. Sedangkan posisi ke-3 diraih oleh tim Kalimantan Utara, yang membukukan waktu 2 jam 33 menit.


Ketua tim teknis IMT 2015, Eri Berlia menjelaskan alasan mengapa mereka memilih menyelenggarakan lomba jarak pendek. Keselamatan menjadi pertimbangan utama, mengingat medan yang dilalui cukup berat.


"Sedangkan untuk besok, akan ada rafting sepanjang 250 hingga 300 meter, start dari Muara Kelini berakhir di Sengkayu, lomba hanya jarak pendek mengingat di ujung ada muara, dan demi keselamatan, kami memutuskan untuk berhenti sebelum muara," jelas Eri ketika ditemui di lokasi garis finis.


Puncak acara nantinya akan menggabungkan Rafting, Kayak, Dragon boat di Sekayu sampai Palembang. Tahun ini panitia juga akan mengadakan lomba Dragon boat yang khusus diikuti oleh empat negara peserta, sebagai tanda kehormatan.


Lomba ini selain bertujuan untuk mempromosikan tujuan wisata sungai Musi, juga untuk menggugah warga  di Sumatera Selatan agar menjaga kelestarian Sungai Musi. Juga menjadi peluang memperkenalkan kawasan ke dunia internasional, dan membangkitkan semangat pengembangan olahraga air. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya