Kemenpora Dapat Jatah Rp3,3 Triliun Tahun Depan

Menpora, Imam Nahrawi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVA.co.id
Menpora Desak PSSI Kabulkan Tuntutan Bonek
- Angin segar menghampiri Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) setelah dipastikan pada 2016 nanti Kementerian pimpinan Imam Nahrawi itu mendapatkan kenaikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Menpora Temui Bonek di Stadion Tugu
Ditemui di kantornya yang terletak di kawasan Senayan, Imam memastikan anggaran belanja pihaknya naik hingga Rp300 miliar. Kenaikan tersebut tak terlepas dari adanya persiapan Asian Games 2018.

Menpora Janji Jamin Hari Tua Atlet Peraih Medali Olimpiade
"Kami dipastikan mendapat kenaikan jatah APBN. Sebelumnya, kami diberi bekal Rp3 triliun. Tahun 2016, kami akan mengantongi Rp3,3 triliun," kata Imam.

"Uang sebesar Rp500 miliar dari APBN tahun depan, sudah pasti kami alokasikan untuk perbaikan kompleks olahraga Gelora Bung Karno demi persiapan Asian Games," lanjutnya.

Tahun ini pagu anggaran Kemenpora berkisar di angka Rp2,3 triliun. Dan hingga 23 Desember 2015 lalu, sudah Rp2,2 triliun yang dihabiskan.

Artinya, Kemenpora sudah menghabiskan 87,66 persen pagu anggaran. "Di 2016, saya berharap dana APBN bisa lebih dimaksimalkan lagi karena banyak event yang menyangkut kepentingan nasional," kata Imam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya