Petrokimia Juara Umum KRAPSI 2015

Atlet renang putra Indonesia, I Gede Siman Sudartawa.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/SAPTONO
VIVA.co.id
Gadis 19 Tahun Asal AS Hattrick Emas di Olimpiade 2016
- Gelaran Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) 2015 sudah usai. Hasilnya, klub asal Gresik, Petrokimia, berhasil menjadi juara umum di kejuaraan renang berskala nasional ini.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Petrokimia berhasil menggondol 9 medali emas, 5 perak, dan 16 perunggu. Perolehan Petrokimia dalam hal medali sebenarnya masih kalah dari klub asal Jakarta, MNA, yang ada di posisi kedua.
Manusia Tercepat di Air Cetak 2 Rekor Baru di Olimpiade


MNA sukses mengoleksi 18 emas, 15 medali perak, dan 13 perunggu. Tapi, akumulasi poin MNA kalah dari Petrokimia.


Petrokimia mengumpulkan 2474 poin. Sedangkan, MNA berselisih 9 angka saja dari Petrokimia.


Ketua Panitia KRAPSI 2015, Indra Uno, menyatakan persaingan di kejuaraan kali ini sangat ketat. Itu terbukti dari selisih poin yang sangat tipis antara Petrokimia dan MNA.


"Jangan lupa juga, di posisi ketiga ada klub asal Surabaya, Hiu, yang mengoleksi 2200 poin. Dari sini sudah terlihat bagaimana ketatnya persaingan di setiap klub," kata Indra saat ditemui
VIVA.co.id
, Rabu 30 Desember 2015 malam.


"Wajar saja jika persaingan ketat. Tiap klub dari masing-masing daerah tentunya ingin menjadi yang terbaik demi meraih Piala Presiden untuk kali pertama," lanjutnya.


KRAPSI tahun depan dipastikan tak akan digelar di Jakarta. Pertimbangannya, stadion renang Senayan akan mengalami renovasi.


"Baru Hiu Surabaya yang calonkan diri dari tuan rumah. Semua teknis mengenai penunjukkan tuan rumah tahun depan tergantung keputusan PB PRSI," jelas Indra.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya