Tak Ada Pemecahan Rekor Nasional di KRAPSI 2015

Tak ada rekor nasional yang pecah di ajang KRAPSI 2015.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S Jusuf

VIVA.co.id - Gelaran Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) sudah berakhir pada Rabu 30 Desember 2015. Dalam 4 hari penyelenggaraan, tak ada rekor nasional yang berhasil dipecahkan.

KPU Optimistis Pilkada Serentak 2024 Akan Berjalan sesuai UU

Pemecahan rekor hanya terjadi di level KRAPSI dan kelompok umur. Untuk pemecahan rekor KRAPSI, terhitung banyak.

Ada 47 rekor KRAPSI yang dipecahkan. Sedangkan, pemecahan rekor kelompok umur ada 11.

Longsor Tewaskan 20 Orang, Pemerintah Tetapkan Tana Toraja Status Tanggap Darurat 

Ketua Panitia KRAPSI 2015, Indra Uno, mengaku puas dengan hasil yang diraih di kejuaraan renang yang dihelat sejak 27 Desember tersebut. Meski tak ada rekor nasional yang pecah, Indra menyatakan kualitas perenang nasional sudah meningkat.

"Rekor nasional memang tak ada yang pecah, namun mendekati banyak. Memang, salah satu faktor mengapa rekor nasional tak pecah adalah tidak turunnya atlet timnas," ujar Indra.

HGBT Industri Genjot Penerimaan Negara hingga Investasi, Begini Penjelasanya

"Sebenarnya, KRAPSI kali ini tujuannya adalah memantau bibit-bibit muda di cabang olahraga renang. Kualitas perenang muda Indonesia ternyata menjanjikan. Terbukti, ada 11 rekor kelompok umur yang berhasil dipecahkan," lanjutnya.

Ada 5 perenang yang berhasil memecahkan rekor kelompok umur nasional. Mereka adalah I Putu Wirawan, Adinda Larasati Dewi, Dwiki Anugrah, Angel Gabriella, dan Alexander Damanik.

Ilustrasi penangkapan terduga teroris

Ajang World Water Forum di Bali, BNPT Ikut Dilibatkan untuk Cegah Terorisme

BNPT memiliki peran penting selaku leading sector penanggulangan terorisme untuk mensukseskan event internasional tersebut guna menjaga citra Indonesia di mata dunia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024