KOI Optimistis Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games

Acara Karnaval Asian Games Jakarta-Palembang 2018 di Surabaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Martudji
VIVA.co.id
Ketum KOI: Angkat Besi Cabor Andalan Indonesia
- Komisi Sport For All KOI, Bambang Rus Effendi mengungkapkan rasa optimisnya, Indonesia akan siap sebagai tuan rumah pelaksanaan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 mendatang. Meski membutuhkan berbagai keperluan yang sesuai standar internasional, dia yakin semua bisa terpenuhi.

Raih 2 Perak, Ketum KOI: Bulutangkis Harapan Selanjutnya

Dikatakannya, semua sarana dan infrastruktur penunjang sebagai tuan rumah pelaksanaan gelaran olahraga bergengsi di Asia tersebut juga terus dimantapkan.
Ketum KOI: Olimpiade Jadi Fokus Olahraga Indonesia


"Mereka (dari OCA) juga telah datang ke sini, melihat langsung kesiapan. Jadi optimis Indonesia siap sebagai tuan rumah Asian Games 2018," ujar Bambang Rus Effendi saat menghadiripembukaan Carnaval ‎Road to 18+ Asian Games 2018, di Parkir Selatan Maspion Squer Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis 31 Desember 2015.


‎Kemudian, dirinya memastikan sedikitnya 23 cabang olah raga siap dikuti oleh para atlet asal Indonesia. "Kita juga optimis Indonesia siap sedikitnya ada 23 cabang olah raga siap berlaga di Asian Games 2018," tambahnya.


Sementara, Ketua Panitia Carnaval Road to 18+ Th Asian Games, Syamsul Arifin mengatakan, acara digelar tersebut sebagai simbol kesiapan Indonesia menyambut pelaksanaan Asian Games 2018, mendatang.


"Terimakasih, atas dukungan ‎semua pihak, ini merupakan kehormatan bagi kita semua. Karena di tahun 2018 nanti, kita menjadi tuan rumah. Ini semangat baru dan momentum kebangkitan olah raga di Indonesia," kata Syamsul Arifin.


Selain di hadiri Bambang Rus Effendi dari KOI, juga hadir dan memberikan sambutan diantaranya ada Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Pjs Walikota Surabaya Nurwiyatno dan tamu undangan lainnya.


Saifullah Yusuf, dalam sambutannya menyebut Indonesia pernah berjaya mengukir prestasi olah raga di era Presiden Soekarno, dan saat ini merupakan momentum dan kesempatan untuk mengulanginya.


"Kita bersyukur dengan mundurnya Vietnam, kini Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah. Ini kesempatan yang baik, dan tidak boleh kita sia-siakan," ujar Saifullah Yusuf yang akrab dengan panggilan Gus Ipul itu.


Gus Ipul, juga kembali mengingatkan bahwa di era Presiden Soekarno tahun 1962, Indonesia pernah mengukir sejarah dengan mencatat banyak olahragawan nya yang menjadi juara.


"Kita juga perlu mengingat, di jaman Soekarno Indonesia pernah harum mengukir sejarah di bidang olah raga. Dan, kini saatnya kita bangkit," tegasnya.


Kemudian, sebagai pertanda dimulainya carnaval ketua panitia dan semua pimpinan yang hadir secara bersama-sama melepas ribuan balon ke angkasa, yang bertulis Carnaval 18+ Asian Games 2018.


Sebelumnya, diperagakan oleh model, parade menggambarkan kesiapan para atlet yang siap berlaga di Asian Games 2018. Masyarakat yang berkerumun pun memberikan tepuk tangan, sebagai rasa bangga Indonesia yang siap menjadi tuan rumah, termasuk kesiapan para atletnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya