Pembangunan Wisma Atlet Mepet, KOI Enggan Panik

Sumber :
  • VIVAbola/Luzman Rifqi Karami
VIVA.co.id
Ketum KOI: Angkat Besi Cabor Andalan Indonesia
- Pembangunan wisma atlet menyambut Asian Games 2018 baru akan dimulai pada tahun ini. Bisa dikatakan, pembangunan wisma atlet untuk Asian Games sangat mepet.

Raih 2 Perak, Ketum KOI: Bulutangkis Harapan Selanjutnya
Hal tersebut diakui oleh Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir. Pembangunan wisma atlet, menurut Erick, memang sangat mepet.

Ketum KOI: Olimpiade Jadi Fokus Olahraga Indonesia
"Dibilang mepet, sangat mepet. Isu yang sedang berkembang saat ini adalah pembangunan fasilitas seperti wisma atlet, arena balap sepeda, stadion renang, dan berkuda. Sisanya, cuma butuh renovasi," kata Erick.

"Renovasi setahun mungkin selesai. Tapi, pembangunan sangat mepet. Jadi harapannya April atau Mei 2016 sudah segera dimulai. Februari tim OCA sudah ada di sini, lebih baik mereka langsung yang mengawasi pembangunan ini," lanjutnya.

Setidaknya, berbagai fasilitas untuk Asian Games 2018 bisa diselesaikan pada pertengahan 2017 nanti. Pasalnya, akan ada Asian Youth Games yang menjadi test event untuk ajang multievent terbesar se-Asia tersebut.

Erick menuturkan, untuk Asian Youth Games, hanya beberapa fasilitas yang akan digunakan. Dan wisma atlet, disebut Presiden Inter Milan tersebut, tak perlu digunakan dalam Asian Youth Games nanti.

"Jadi, pengerjaannya tak perlu terburu-buru. Saya sudah bertemu pak Presiden dan pak Menpora. Ini semua perlu dirapihkan, jadi semua pihak harus mendukung," terang Erick.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya