Polisi Beri Izin, Panitia PON Siap Renovasi Stadion Gedebage

Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung.
Sumber :
  • wearemania.net

VIVA.co.id - Direktorat Tindak Pidana Korupsi Badan Reserse Kriminal Mabes Polri telah mengizinkan Pemerintah Daerah Jawa Barat untuk merenovasi Stadion Gedebage, Bandung, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat menyambangi Bareskrim Polri bersama Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, Kamis, 28 Januari 2016.

Ahmad Heryawan menuturkan, bahwa renovasi lapangan sepakbola tersebut bertujuan akan digunakan untuk pesta olahraga tingkat nasional Pekan Olah Raga Nasional (PON) yang akan berlangsung pada bulan September 2016. "Kami akan gunakan untuk PON untuk pertandingan pembuka dan penutup," ujar Ahmad Heryawan di komplek Mabes Polri, Jalan Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 28 Januari 2016.

Sementara, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil beralasan pesta olahraga PON digelar di Gedebage, lantaran sudah memakan anggaran negara yang cukup besar. "Itu kan stadion mahal, walaupun saya enggak ikutan ya. Itukan proyek wali kota masa lalu. Tapi masa udah ratusan miliar enggak dipakai," ujarnya.

Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil ini belum memberikan kepastian pembukaan PON akan digelar di Stadion Gedebage tersebut. Tapi, ia sendiri menginginkan agenda PON digelar di stadion itu.

Rp4 Miliar Hanya untuk Cendera Mata PON XIX Jabar

"Bukan. Setelah diperbaiki, yang mutusin boleh enggaknya itu kan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Kalau saya mah pengen dari dulu juga pengen (digelar di Gedebage)."

(mus)

Cara Indonesia Tes Doping di PON dan Asian Games
Batu Akik Souvenir PON XIX Tahun 2016

Garut Siap Kirim Ribuan Akik untuk Cenderamata PON Jabar

Untuk cenderamata peraih medali emas di PON XIX.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016