Kejuaraan Karate SBY Cup Kembali Digelar

Tim Nasional Karate Sumbang 3 Emas Di Sea Games XXVI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
SBY Kaget Lihat Tubuh Kurus Mike Mohede
- Untuk ke-13 kalinya, Kejuaraan Karate kembali digelar oleh presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Berbeda dengan edisi sebelumnya, kejuaraan kali ini melibatkan atlet mancanegara.

Kader Disegani, Demokrat Kehilangan Sosok Gubernur Kepri

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Bergilir Susilo Bambang Yudhoyono bertajuk Southeast Asia Karate Championship SBY Cup XIII tersebut akan digelar pada 25-27 Februari 2016 mendatang.
Kemelut PSSI, Suporter Sepakbola Curhat ke SBY


Ajang bergengsi ini melibatkan 2.000 peserta yang berasal dari 34 Provinsi, 12 negara di Asia Tenggara dan akan dibuka langsung oleh SBY.


SBY Cup akan mempertandingkan nomor Kata dan Kumite mulai usia dini sampai senior hingga veteran. Lalu, melibatkan puluhan wasit dan juri Inkai dan perguruan yang telah mengikuti penataran wasit dan juri, serta memiliki sertifikat wasit dan juri dari FORKI yang bertaraf internasional.


"Rencananya peserta yang akan ikut event ini dari Indonesia dan negera-negara sahabat dari ASEAN. Pak SBY dan Ibu Ani akan hadir sekaligus membukanya," tutur ketua panitia yang juga Ketua DPD I KNPI Sulut, Jackson Andre William Kumaat.


Jackson bersama panitia lainnya sudah menggelar audiensi dengan SBY di kediamannya di Puri Cikeas, 11 Februari 2016. Go Jacko Foundation akan menjadi event organizer (EO). Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari INKAI Sekoci dan induk organisasi FORKI yang mengatur regulasi dan teknis pelaksanaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya