Jelang Asian Games, Olahraga Cricket Mulai Dipopulerkan

Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera III DPP Golkar, Aziz Syamsudin (tengah).
Sumber :
  • viva.co.id / Satria Permana

VIVA.co.id - Olahraga Cricket direncanakan untuk bisa dipertandingkan di Asian Games 2018. Tentunya, menjadi tugas berat bagi Persatuan Cricket Indonesia (PCI) untuk mempopulerkan olahraga ini.

Ya, cricket memang belum digemari oleh orang-orang Indonesia. Di Tanah Air, olahraga seperti sepakbola, bulutangkis, voli, dan tenis meja masih menjadi favorit. Meski begitu, prestasi cricket Indonesia ternyata tak bisa dianggap enteng. Di peringkat dunia, cricket Indonesia masuk dalam posisi 50 besar.

Ketua Umum PCI Aziz Syamsudin menyatakan, pihaknya sudah memiliki strategi dalam mempopulerkan olahraga cricket. Salah satunya adalah dengan menggelar turnamen di tingkat mahasiswa.

Turnamen ini digelar selama lima hari, sejak 12 hingga 17 Maret 2016. Ada 12 universitas yang ambil bagian dalam turnamen yang digelar di Lapangan PUSPIPTEK, Serpong, tersebut. Dan Universitas Negeri Jakarta keluar sebagai pemenangnya.

"Meski belum menjadi cabang olahraga populer di Indonesia, saya cukup bangga turnamen ini memiliki antusiasme yang tinggi di kalangan mahasiswa," ujar Aziz dalam siaran persnya kepada VIVA.co.id, siang tadi, Jumat, 18 Maret 2016.

"Saya menginstruksikan mulai dari pengurus PCI hingga dan pelatih kepala timnas cricket untuk tidak berhenti sampai di sini dalam mempopulerkan dan membina pemain-pemain muda potensial," lanjutnya.

Selain menggelar turnamen di tingkat mahasiswa, rencananya cricket juga bakal dipertandingkan di ajang PON 2016.

Olahraga cricket memang rencananya akan digelar di Asian Games 2018. OCA menilai olahraga ini layak untuk dipertandingkan di turnamen multi event antar negara se-Asia tersebut.

3 Hewan Khas Indonesia Jadi Maskot Asian Games 2016
Peluncuran logo Asian Games 2018

Logo Baru Asian Games 2018 Diluncurkan

Logo Asian Games sebelumnya disayembarakan.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016