Demi Regenerasi, Chris John Cari Bibit Petinju

Chris John bersama Longines Rojer.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Nurhendra Saputra

VIVA.co.id - PT Chris John Indonesia akan mencari bibit baru tinju di Indonesia. Hal tersebut dilakukan agar dunia tinju di Indonesia terus bergulir dan melahirkan generasi baru.

Perwakilan PT Chris John Indonesia, Longines Rojer, mengatakan, nantinya juara dunia tinju kelas bulu, Chris John, yang akan turun langsung mencari bibit tinju tersebut. Longines menambahkan, ia pun berencana untuk menggandeng pemerintah demi mencari petinju muda di Indonesia.

"Nantinya akan di bawah manajeman Chris John agar bisa diarahkan masa depannya. Beberapa kota sudah ada bibit petinju, dan sudah ada sasananya tinggal bagaimana mengarahkan," kata Longines di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Senin 21 Maret 2016. 

Ia pun berharap pemerintah memberikan dukungan terhadap rencana tersebut. Sebab, Longines berkeinginan adanya bibit baru tinju yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia, selain Chris John. 

"Intinya kami ingin mencari penerus di dunia tinju. Yang sudah terbukti mengharumkan nama bangsa ya tinju. Idealnya bibit petinju yang akan dibina adalah sejak usia dini (6 atau 7) tahun," imbuhnya.

Sementara itu, Chris John mengatakan, tidak menginginkan pentas tinju di Indonesia mengalami kevakuman yang cukup lama. 

"Sekarang ini masih ada Daud Yordan. Tapi setelah itu. Saya cuma berpikir apakah kita akan terlalu lama vakum. Usia Daud sekarang berapa? Usia tidak bisa membohongi," kata Chris John di kesempatan yang sama.

Pria berusia 36 tahun tersebut menilai, saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencari bibit baru petinju. Ia pun mengharapkan adanya kerjasama dengan semua pihak dan memberikan dukungannya. (one)

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Reaksi petinju China setelah sadar salah mengira dirinya menang.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Dia sempat kebingungan melihat lawannya ikut selebrasi.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016