70 Tim Balap Sepeda Bersaing di Tour de Bintan

Konferensi pers Tour de Bintan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nurhendra Saputra
VIVA.co.id
Atlet AS Raih Emas Olimpiade di Usia 42 Tahun
- Setelah sempat absen satu tahun karena kondisi asap, Tour de Bintan kembali digelar. Kejuaran yang digelar untuk kali keenam tersebut, akan digelar pada 1-3 April 2016.

Kondisi Atlet Balap Sepeda Belanda Usai Kecelakaan Horor

Ajang perlombaan sepeda internasional tersebut, diikuti oleh 800 peserta dengan 40 negara, dan 70 tim sepeda. Singapura menjadi negara yang mendominasi dengan 30 persen dari jumlah peserta.
Pembalap Iran Rajai Etape 4 Tour de Singkarak 2016



Indonesia hanya menyumbang 6 persen dari jumlah total jumlah peserta itu. Even ini mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata.


"Kami mendukung penyelenggaraan Tour de Bintan dan berharap agar ajang ini dapat mendatangkan wisatawan dari berbagai negara terutama peserta lomba," kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat jumpa pers di Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa 22 Maret 2016.


Sementara itu, total rute yang ditempuh oleh peserta mencapai 260km. Rute Grand Fondo Classic akan ditempuh sejauh 153km.


Kemudian Grand Fondo Challenge akan ditempuh dengan jarak 82km. Pemenang akan mendapatkan hadiah $10 ribu. Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, pihaknya mengeluarkan anggaran Rp1,7 M untuk biaya persiapan.



"Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang akan didapatkan dari even tersebut mencapai Rp1,5 M," kata Apri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya