9 Atlet Binaraga Indonesia Siap Rebut Medali di Singapura

Atlet Binaraga Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id / Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) mengirim sembilan atletnya berlaga kejuaraan Mortal Battle Singapura pada 28 April 2016. Dari jumlah keseluruhan, enam di antaranya laki-laki, dan tiga sisanya atlet binaraga wanita.

Atlet Binaraga Indonesia Borong 9 Emas di Singapura

Ketua Umum Perbafi, Kemalsyah Nasution menyatakan ini merupakan ajang pencarian tiket menuju Kejuaraan Asia 2017 mendatang di Korea Selatan. Karena, setiap atlet  yang bisa meraih medali di Mortal Battle, maka otomatis mendapatkan satu tempat.

"Mudah-mudahan bisa kembali mengumandangkan Indonesia Raya dan mengibarkan Merah Putih. Bagi kita yang penting acara ini terus berlangsung biar banyak atlet Indonesia yang bisa berprestasi di tingkat internasional," harap Kemal saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa 25 April 2016.

Perbafi Targetkan Medali Emas di Mortal Battle 2016

Bicara soal target, Kemal tak ingin terlalu muluk. Dia hanya berpesan kepada para atlet untuk tampil maksimal, karena selain sebagai ajang menambah pengalaman, dalam persaingan antar negara kali ini, wakil Indonesia dinilainya sudah cukup mumpuni.

"Persaingan biasanya berat dari tuan rumah, Korsel, dan Malaysia. Tapi kalau untuk kelas perempuan kita punya potensi mendapatkan medali," ucapnya.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Sembilan atlet tersebut baru akan berangkat menuju Singapura besok, Rabu 27 April 2016. Mereka akan didampingi beberapa tim ofisial, salah satunya ialah binaragawati cantik Indonesia, Monica Sinatra.

Binaragawan Indonesia, Dody Syahputra dan Ketua Perbafi, Kemalsyah Nasution

Juara di Australia, Binaragawan Indonesia Tembus Elite Dunia

Dody Syahputra keluar sebagai juara di ajang NABBA/WFF Asia Pacific.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2016