Pertamina Proliga 2016

Pertamina Energi Putri Tantang Elektrik PLN di Final Proliga

Proliga 2016
Sumber :

VIVA.co.id – Pertamina Energi (JEP) putri lolos ke Grand Final Pertamina Proliga 2016 meski menelan kekalahan 1-3 dari Gresik Petrokimia dalam laga kedua Final Four putaran kedua hari Sabtu, 7 Mei 2016.

Kalah di Final, Tim Voli BNI Tetap Diapresiasi

Pertarungan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, sudah berlangsung seru sejak set pertama. JPE harus kerja ekstra keras untuk menang 31-29 setelah hadapi perlawanan alot anak-anak Gresik.

Namun, sang lawan tampil menawan dalam tiga set selanjutnya. Satu per satu serangan Petrokimia masuk ke dalam lapangan JPE, yang tampak kedodoran usai set pertama.

Ini Kunci Surabaya Samator Rengkuh Gelar Juara Proliga

Petrokimia pun menyapu tiga set berikutnya untuk merebut kemenangan 3-1 (29-31, 20-25, 25-18, 23-25). Ini merupakan kemenangan pertama Petrokimia pada Final Four putaran kedua ini dan kemenangan kedua sejak putaran pertama pekan lalu.

Meski kalah, Pertamina Energi putri tetap lolos ke babak grand final sebagai runner up, dibawah Jakarta Elektrik PLN, setelah jumlah poinnya tak mungkin dikejar lagi baik oleh Petrokimia maupun Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Kalah Telak, BNI Taplus Masih Bisa Tersenyum

Dari pertandingan setelahnya, Jakarta Elektrik PLN masih tampil digdaya sepanjang babak Final Four ini setelah kembali menang 3-1 (25-15, 22-25, 25-21,25-15 ) atas PGN Popsivo. Yolla Yuliana cs praktis tak pernah kesulitan sepanjang pertandingan.

Dengan hasil Jumat, 6 Mei 2016,  maka dipastikan laga grand final Proliga 2016 di Jakarta akhir pekan mendatang mempertemukan Jakarta Elektrik PLN dengan Jakarta Pertamina Energi.

Uniknya, kedua tim akan saling bertemu pada laga terakhir Final Four Proliga 2016 putaran kedua hari Minggu besok. Pertandingan besok pun akan dimanfaatkan JPE sebagai persiapan jelang babak puncak.

"Kami datang sebagai penantang, sang calon perebut gelar. Kami akan main nothing to lose tapi tetap bakal ngotot untuk meraih kemenangan. Semoga saja PLN terbebani dengan status juara bertahan, sehingga kita bisa dapat keuntungan," ujar pelatih JPE putri, Risco Herlambang.

Peringkat ketiga Proliga sendiri sudah berhasil diamankan oleh Gresik Petrokimia usai kemenangan atas JPE. Poin mereka sudah pasti tak terkejar lagi oleh PGN Popsivo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya