Juara di Australia, Binaragawan Indonesia Tembus Elite Dunia

Binaragawan Indonesia, Dody Syahputra dan Ketua Perbafi, Kemalsyah Nasution
Sumber :
  • Dok. Perbafi

VIVA.co.id – Indonesia Raya kembali berkumandang di negeri orang. Kali ini binaragawan andalan Tanah Air, Dody Syahputra yang mengukir prestasi pada Kejuaraan NABBA/WFF Asia Pacific di Adelaide, Australia, Minggu 15 Mei.

Perbafi Targetkan Medali Emas di Mortal Battle 2016

Dody yang turun di kategori Men Performance class 3, yakni tinggi 165-172 cm dan berat di 70-75 kg, tampil sempurna pada partai final. Dia sukses memaksimalkan keunggulan otot di sejumlah bagian, hingga akhirnya mengantarnya  ke tangga juara.

Meraih emas, mengumandangkan Indonesia Raya, sekaligus kini berhak menyandang status Mr. Asia Pasific. "Terima kasih untuk doanya. Sejak meninggalkan Tanah Air, saya sudah bertekad untuk mengibarkan Merah Putih di Australia," ujar Dody.

9 Atlet Binaraga Indonesia Siap Rebut Medali di Singapura

Sukses Dody di Australia makin spesial karena dia juga berhak atas  WFF Professional Card Division, tiket untuk berlaga di jajaran elite dunia. Dody berhak tampil di Kejuaraan WFF Universe k kategori performance yang setiap tahunnya digelar di Florida, Amerika Serikat.

Bagi Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi), sukses Dody di Australia ada bukti sukses pembinaan berjenjang yang dilakukan selama ini. Dody melanjutkan tradisi juara atlet Perbafi sejak akhir 2015 lalu di kejuaraan internasional.

Selebgram Meli Joker Tewas Bunuh Diri Saat Live Instagram, Polisi Bilang Begini

Setelah sukses di Thailand, Singapura, Korea Selatan, dan kini di Australia, Perbafi kini tengah mempersiapkan atlet untuk turun di Kejuaraan Dunia di Dublin, Irlandia, November mendatang. Dody salah satu atlet yang akan turun di kejuraan bergengsi tersebut.

"Sukses Dody adalah bukti kualitas atlet Indonesia sudah siap untuk level tertinggi. Sayangnya hanya satu atlet yang bisa turun di Australia. Padahal negara lain sudah memperhitungkan kita di kelas manapun yang diikuti," jelas Ketua Umum Perbafi, Kemalsyah Nasution yang hadir di Australia mendampingi Dody sekaligus menjadi salah satu juri Kejuaraan Asia Pasific ini.

Atlet Binaraga Indonesia

Atlet Binaraga Indonesia Borong 9 Emas di Singapura

Sembilan Atlet Perbafi berjaya di Mortal Battle Singapore 2016.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2016