Olimpiade 2016

Ambisi Pekerja Seks Brasil Raih 'Medali Emas'

London bersihkan pelacur jalanan
Sumber :
  • corbis

VIVA.co.id - Tidak hanya para atlet yang akan mulai berburu medali emas, Olimpiade 2016 juga dimanfaatkan belasan ribu pekerja seks di Rio de Janeiro, Brasil mendapatkan uang.

Hal itu diungkapkan seorang pekerja seks di pantai Copacabana, Juliana. Wanita berusia 23 tahun yang kerap dipanggil Bruna saat menemani teman kencan itu mengaku juga ingin meraih 'medali emas' saat Olimpiade.

"Orang-orang akan datang untuk mendapatkan medali emas di Olimpiade. Buat saya, ini situasi yang bisa membuat saya menjadi pemenang," katanya kepada Dailymail, Kamis 4 Agustus 2016.

"Saya ingin meraih 'medali emas' di bisnis yang saya jalani di Olimpiae. Tapi akan ada banyak persaingan. Apalagi semua teman satu profesi saya sangat antusias menyambut Olimpiade."

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Big plans: Dark-haired 23-year-old Juliana, or Bruna to her clients, is one of the thousands of sex workers hoping to make their fortunes at the Rio de Janeiro Olympic Games

Juliana memang harus bersaing dengan belasan ribu pekerja seks lainnya. Tercatat, ada sekitar 12 ribu pekerja seks yang berencana mendapatkan uang dari sekitar 400 ribu pengunjung yang datang ke Brasil sepanjang perhelatan Olimpiade.

Juliana menyebut, dia terpasa menjadi pekerja seks karena kehidupan sulit yang dialami. "Karena ini jalan mudah mendapatkan uang di masa sulit."

"Hanya ada sedikit pekerjaan di kota ini. Segalanya juga serba mahal dan ekonomi sedang jatuh di kota ini."

Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016