Bawa Bendera Inggris di Olimpiade, Murray Bangga dan Bingung

Petenis Inggris Raya, Andy Murray
Sumber :
  • REUTERS/Nacho Doce
VIVA.co.id
Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters
- Andy Murray mendapatkan kehormatan membawa bendera Inggris Raya di Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil. Petenis kelahiran Skotlandia ini mendapatkan tugas istimewa tersebut dalam upacara pembukaan di Maracana Stadium, Jumat 5 Agustus 2016.

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Murray menyisihkan petinju Nicola Adams dan atlet dayung Katherine Grainger. Petenis 29 tahun ini mengaku bangga bisa mendapatkan kesempatan ini. Namun, dia juga bingung mengenai cara membawa bendera nanti.
Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya


"Ini sangat emosional. Saya sangat bangga dan rendah hati berkata, 'ya, ini adalah kehormatan besar'. Saya mengulang-ulang ucapan tersebut, karena sama sekali tak menduga mendapat kesempatan ini," kata Murray seperti dilansir
Reuters
.


"Saya benar-benar tak tahu apa yang harus dilakukan. Bendera begitu besar, dan di manapun saya membawanya, itu bisa menutup muka seseorang. Malam tadi tak berlangsung baik. Namun, saya bisa lihat sisi lucu dari itu. Saya akan mencobanya dengan sedikit latihan," lanjutnya.


Muncul pertanyaan, apakah nanti Murray bakal membawa bendera Inggris dengan sarung tangan dan dua tangan? Atau mungkin tanpa sarung tangan dan dengan satu tangan.


"Saya tak cukup kuat. Namun, saya akan mencobanya dengan satu tangan. Saya akan mencobanya," ujarnya seperti dilansir
ABC.net
.


"Saya jelas akan melakukannya dengan tangan kiri saya. Saya akan mencobanya dan melakukannya dengan cara itu. Saya rasa, akan lebih baik, jadi saya akan mencobanya," tegasnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya