Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade
- Ketegangan terjadi di sela-sela pertandingan balap sepeda Olimpiade 2016. Pihak keamanan menemukan paket misterius di dekat garis finis lintasan balap sepeda, Sabtu 6 Agustus 2016 siang waktu setempat.

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Seorang saksi mata, seperti dilansir
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
Reuters , menuturkan adanya pergerakan tim penjinak bom dari arah tribun media yang berada di pantai Copacabana. Pemandangan tersebut sempat membuat para pengunjung panik.


Mereka mengira ada bom yang terdapat di sekitar lintasan balap sepeda. Memang benar, menurut salah satu juru bicara keamanan, ditemukan sebuah paket mencurigakan di sekitar garis finis.


Paket tersebut berupa tas yang ditinggalkan begitu saja. Dugaan sementara, tas tersebut adalah milik dari seorang gelandangan.


Namun, demi alasan keamanan, tim penjinak bom akhirnya meledakkan tas tersebut pada pukul 13.45 waktu setempat.


Salah satu penonton, Lorie Schmetterling, mengaku sangat panik saat mengetahui tim penjinak bom bergerak. Ketakutannya memuncak ketika mendengar bunyi ledakan.


"Awalnya, terlihat biasa-biasa saja dan situasi normal. Tapi, ledakan terjadi dan yang kalian rasakan adalah, kepanikan tingkat tinggi," kata Lorie.


Keamanan memang menjadi isu seksi di Olimpiade 2016. Rio de Janeiro diduga menjadi sasaran utama kelompok ISIS.


Juli 2016, otoritas keamannan Brasil menangkap 12 orang yang diduga merupakan anggota jaringan ISIS dan berniat ingin mengganggu perhelatan Olimpiade.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya