Olimpiade Rio 2016

Tak Raih Medali, Dewi akan Kejar Peringkat Terbaiknya

Pedayung Indonesia, Dewi Yuliawati.
Sumber :
  • Reuters/Gonzalo Fuentes

VIVA.co.id - Meski telah kehilangan peluang untuk merebut medali, namun kiprah Dewi Yuliawati masih terus dinantikan aksinya di Rodrigo de Freitas Lagoon, Brasil. Pada laga final E nomor sculls perseorangan putri tersebut, Dewi akan berjuang menentukan daftar peringkat akhir di ajang Olimpiade Rio 2016 ini.

Pada babak final E yang akan digelar pada Jumat malam WIB 12 Agustus 2016, Dewi akan bersaing dengan 5 pedayung lainnya yakni dari Bahama, Iran, Kazakhstan, Taiwan dan Thailand. Di laga itu Dewi akan berada di heat 5.

Dalam duel babak semifinal E/F yang berlangsung Selasa 9 Agustus waktu setempat, Dewi menempati urutan kedua dan menorehkan catatan waktu 8 menit 39,95 detik.

Sedangkan posisi pertama berhasil diraih oleh pedayung Kazakhstan, Svetlana Germanovich, yang menorehkan catatan waktu 8:29,18 detik.

Sebelumnya, pedayung berusia 19 tahun itu harus menjalani babak repechage untuk bisa mengambil kesempatan kedua untuk lolos perempatfinal. Namun, di babak repechage tersebut, Dewi harus puas di posisi terbawah.

Wanita kelahiran Tangerang 2 Juni 1997 itu pun akhirnya gagal melaju ke perempatfinal dan harus berlaga di babak semifinal E/F untuk menentukan posisi akhir.

Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya

(ren)

Fehaid Al-Deehani jadi atlet tanpa negara pertama peraih emas Olimpiade

Al-Deehani, Atlet Tanpa Negara Pertama Raih Emas Olimpiade

Dia jadi atlet independen karena negaranya dihukum IOC.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016