Tim Atletik DKI Jakarta Raup 9 Medali Emas PON 2016

Atlet atletik DKI Jakarta, Emilia Nova (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./aww/16.

VIVA.co.id – Kontingen atletik DKI Jakarta yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat tampil apik. Hingga hari ketiga lomba yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, mereka telah mengumpulkan 9 medali emas.

4 Fakta Kelvin Kiptum Pemenang London Marathon Meninggal Dunia karena Kecelekaan

Dua medali emas terakhir dipersembahkan oleh Emilia Nova yang turun di nomor 100 meter gawang dan Triyaningsih pada nomor lari 10.000 meter. Berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong pada Sabtu 24 September 2016, Emilia bersaing ketat dengan wakil DKI lainnya, Dedeh Erawati.

Namun, Emilia mampu mengakhiri dominasi seniornya dengan menjejak finis dengan catatan waktu 13,35 detik. Sedangkan Dedeh hanya mampu menyelesaikan lomba dengan catatan 13,59 detik.

Profil Kelvin Kiptum, Pelari Marathon Pemegang Rekor Dunia yang Meninggal di Usia 24 Tahun

Perolehan medali emas Emilia kali ini juga mencatatkan rekor baru 100 meter gawang putri. Dia mematahkan rekor PON yang selama ini dipegang oleh Dedeh. Sebelumnya, dia juga melakukan hal yang sama di nomor sapta lomba.

"Ini hasil luar biasa. Emil mampu menunjukkan potensi terbaiknya," kata manajer tim atletik DKI Jakarta, Rahman Defiandi.

Juara London Marathon Kelvin Kiptum Meninggal Dunia di Usia 24 Tahun

Lanjut Rahman, Emilia bisa saja lebih baik jika nanti pelatihnya memfokuskan latihannya ke nomor 100 meter gawang. Sebab, selama ini Emilia berlatih untuk 7 nomor, sebelum akhirnya sukses jadi yang terbaik di nomor 100 meter gawang putri yang menjadi andalan Dedeh.

"Ini nanti bakal jadi evaluasi pelatih untuk lebih jeli melihat potensi Emilia. Kalau dia difokuskan latihannya, dia bisa lebih baik lagi dari sekarang," ucap Rahman.

Peninjauan progress pembangunan Sport Centre, di Kabupaten Deli Serdang.

Sport Centre Sumut Target Rampung Juli 2024, Ini Pesan Menko PMK

Pembangunan Stadion Sepakbola Sport Centre, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ditargetkan dan optimis rampung akhir pada pada Juli 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 Februari 2024