Dokter Royal Sports Medicine Centre Bekerja Sambil Berlari

Perawatan cedera di Royal Sports Medicine Centre.
Perawatan cedera di Royal Sports Medicine Centre.
Sumber :
  • Royal Sports Medicine Center

VIVA.co.id – Bukan hanya menjadi tim medis, tapi beberapa dokter dari Royal Sports Medicine Centre (RSMC) juga ikut menjadi peserta lari di Mandiri Jakarta Marathon 2016.

Kiprah Royal Sports Medicine Centre (RSMC) di pentas olahraga Indonesia sudah tidak asing lagi. Setelah 2 kali menjadi official medical partner dalam acara Mandiri Jakarta Marathon 2014 dan 2015, RSMC kembali hadir menjadi official medical partner untuk Mandiri Jakarta Marathon 2016 pada 23 Oktober lalu. RSMC telah dipercaya menjadi official medical partner selama 3 tahun berturut-turut di acara ini.

Pada kesempatan kali ini beberapa tim dokter juga ikut serta sebagai peserta lari. Hujan yang mengguyur arena tidak menyurutkan semangat para pelari untuk mengikuti dan menyelesaikan perlombaan ini. Tim medis Royal Sports Medicine Centre dengan sigap menangani peserta yang cedera maupun hipotermi karena kehujanan sehingga acara dapat berlangsung dengan lancar.

Kehadiran RSMC pada event-event olahraga merupakan salah satu bentuk nyata dari misi untuk memberikan pelayanan dan solusi medis paripurna untuk atlet dan cedera olahraga sehingga bisa kembali beraktivitas olahraga atau meningkatkan gaya hidup yang sehat dan berkualitas.  RSMC akan terus berupaya untuk dapat membantu dan melayani lebih banyak event olahraga agar pencinta olahraga dapat terus menjalankan aktivitasnya dan berprestasi.

Royal Sports Medicine Centre merupakan one stop solution bagi para atlet karena di dalamnya telah terintegrasi antara fisioterapi langsung di bawah pengawasan dokter spesialis orthopedi maupun kedokteran olahraga sehingga penanganan pasien menjadi lebih efektif. Selain itu adanya alat-alat gym di klinik yang digunakan untuk menjaga performa dan menunjang kesembuhan dari atlet juga bisa dimanfaatkan oleh atlet maupun masyarakat umum.

Dengan adanya Royal Sports Medicine Centre sebagai pusat untuk mengatasi cedera pada atlet dan menjawab keinginan masyarakat umum yang ingin sehat melalui olahraga diharapkan para atlet tidak lagi perlu khawatir apabila dihadapkan dengan cedera. “Kami selalu berupaya agar atlet yang cedera dapat kembali ke performa terbaiknya sehingga dapat memberikan kemampuan untuk dapat mengharumkan Indonesia,” kata dr IGM Febry Siswanto, SpOT, salah satu dokter Royal Sports Medicine Centre dalam rilisnya.