Jelang SEA Games 2017, Timnas Anggar Gelar Uji Coba

Atlet Anggar
Sumber :

VIVA.co.id – Timnas Anggar Indonesia sudah menggelar persiapan jelang SEA Games 2017, Malaysia. Baru-baru ini, Timnas anggar sudah menggelar uji coba dengan beberapa atlet dari Korea Selatan.

Viral Megawati Kenalin Pacarnya ke Pemain Red Sparks, Ternyata Peraih Medali SEA Games

Laga uji coba sebenarnya sudah digelar sejak 12 hingga 17 Desember 2016 lalu di Jakarta. Dalam uji coba tersebut, Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) mengaku mendapatkan banyak manfaat.

Melalui uji coba ini, disebutkan Ketua Umum IKASI, Agus Suparmanto, kualitas atlet anggar Indonesia bisa ditingkatkan. 

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

"Ada 24 atlet anggar terbaik Indonesia yang berduel dengan 18 pemain muda Timnas Korsel. Tujuan uji coba ini adalah untuk mengevaluasi dan memajukan kualitas atlet nasional. Kebetulan, mereka juga berminat beruji coba dengan Indonesia," ujar Agus dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Minggu 18 Desember 2016.

Korsel merupakan salah satu negara kuat di cabang olahraga anggar. Dalam Olimpiade 2016, Korsel masuk dalam peringkat lima besar perolehan medali.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Mereka menyabet satu medali emas dan sekeping perunggu. Korsel pun menjadi satu-satunya negara Asia yang menembus posisi lima besar di cabor anggar Olimpiade 2016.

"Memang, posisi Korsel di cabor anggar cukup baik. Jadi, ini sangat bermanfaat," terang Agus.

Timnas anggar dijadwalkan kembali beruji coba dengan Korsel pada 22 Desenber 2016. Dalam kesempatan tersebut, mereka akan mengirimkan atlet nasional terbaiknya untuk menghadapi Timnas anggar.

"Tentu kami senang, sebab yang akan datang dari Korea juga salah satunya merupakan juara dunia, ya kita manfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini," jelas Ketua Penyelenggara Latih Tanding Indonesia-Korea, Khairuman.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya