Korea Selatan Puji Pembinaan Anggar di Indonesia

Latih tanding cabang olahraga Anggar IKASI dengan National Sport University.
Sumber :

VIVA.co.id – Atlet anggar IKASI (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) mendapat kunjungan istimewa dari National Sport University, Korea Selatan. Sebelumnya, IKASI juga dikunjungi oleh timnas anggar Korea Selatan. 
 
"Kami ketahui dua minggu sebelumnya IKASI mengundang Timnas Korea untuk melakukan latih tanding," kata Profesor Korea National Sport University Tae Suk, disela-sela latih tanding di Cilandak Commersial Estate, Jakarta, Rabu 28 Desember 2016.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

"Dan kini kami kembali berkunjung untuk latihan bersama. Karena dengan sering berlatih bersama seperti ini membuat kekeluargaan Indonesia dan Korea semakin kuat," lanjutnya.
 
Dia mengatakan, ada 12 atlet Cabor anggar yang datang untuk berlatih bersama. Dia berharap, dengan latihan bersama ini bisa mengembangkan kemampuan atlet Indonesia sehingga bisa sejajar dengan atlet Korea. 
 
"Atlet Indonesia memiliki kemampuan yang bagus, tinggal dilatih dengan giat sehingga bisa sama dengan atlet Korea. Kami mengapresiasi pembinaan yang dilakukan oleh IKASI," kata Tae Suk.  

Sementara itu, Ketua Umum IKASI, Agus Suparmanto mengatakan, kegiatan ini merupakan proses penggemblengan yang berkesinambungan oleh PB IKASI untuk meningkatkan prestasi atlet anggar Indonesia. 

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Apalagi, posisi Korea dalam Cabor Anggar saat ini cukup baik, dimana mereka berhasil meraih medali emas dalam Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. 
 
"Kami sangat mengapresiasi Tim Anggar dari Korea Sport National University yang telah datang dan berbagi ilmu dengan Indonesia. Saya berharap dengan adanya kunjungan dan latihan bersama ini bisa menambah semangat dan pengetahuan para atlet anggar Indonesia," kata Agus. 
 
Ketua Penyelenggara Latih Tanding Indonesia-Korea, Khairuman mengatakan, sebelumnya atlet anggar Indonesia menerima kunjungan Timnas Korea yaitu pada tanggal 12 sampai 19 Desember. 

"Sekarang kunjungan lagi dari Korea tapi di tingkat perguruan tingginya, yang kemampuannya lebih bagus dari sebelumnya," kata Khairuman. 
 
Dia mengatakan, sebagai tuan rumah, pihaknya tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk menambah pengetahuan dari para atlet anggar tersebut. Selain itu, kunjungan ini juga dalam rangka mempererat persahabatan antar atlet Indonesia dan Korea. 
 
"Yang paling penting, kita mendapatkan pelatihan untuk anak-anak persiapan Sea Games di Kuala Lumpur tahun 2017. Kedatangan mereka menguntungkan atlet Indonesia," kata Khairuman.

Fakta Mengerikan Korea Selatan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23
Timnas Indonesia

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Korea Selatan vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan dalam Perempat Final Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024