Putaran 2 Final Four Proliga Hadirkan Rivalitas Sengit

Konferensi pers Final Four Proliga 2017
Sumber :
  • Riki Ilham Rafles/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Setelah menghelat putaran 1 Final Four Proliga 2017 di GOR Sritex Arena, Solo, pada pekan lalu, kini giliran GOR C'Tra Arena, Bandung, akan menjadi gelanggang bagi tim yang lolos ke partai puncak. Adapun gelaran putaran 2 Final Four tersebut akan berlangsung 14-16 April 2017.

2 Laga Proliga Hari Ini Ditunda Akibat COVID-19

Selain untuk menentukan tim ke final, laga di Kota Kembang ini juga jadi ajang perebutan gelar juara Final Four yang akan memperebutkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp30 juta. Di samping itu pula, di Bandung nanti juga ada penentuan kategori pemain terbaik yang akan mendapatkan total hadiah uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

Hasil Final Four di Solo, menempatkan juara bertahan tim putri Jakarta Elektrik PLN di puncak klasemen dengan nilai sempurna 9 dari 3 laga tanpa kalah. Sedangkan di bagian putra, menempatkan Jakarta Pertamina Energi sebagai pimpinan klasemen dengan poin 9 dari 3 pertandingan.

Klasemen Sementara Proliga 2022 Jelang Pekan Terakhir Putaran I

Direktur Proliga, Hanny S Surkatty, menyebut persaingan pada putaran 2 nanti dipastikan akan berlangsung lebih ketat. Mengingat semua tim masih memiliki peluang lolos ke Grand Final di Yogyakarta pada 23 April 2017.

"Karena masih punya peluang, semua tim akan bermain all-out," kata Hanny. 

Pelatih putri Jakarta Elektrik PLN, Tien Mei, mengatakan meskipun tim asuhannya hanya butuh satu kemenangan di Bandung, dia tetap berjuang menyapu bersih laga seperti di Solo. "Kita tetap bertekad memenangkan setiap pertandingan," tegas pelatih asal China itu.

Jadwal Lengkap Proliga 2022 Pekan Keempat Putaran I

Jika memenangkan satu pertandingan di Bandung menjadikan Wilda SN Sugandhi dan kawan-kawan memiliki empat kemenangan. Dengan empat kemenangan, tim putri PLN sulit terkejar tim lain di posisi puncak dan akan melaju ke Grand Final. (one)

Ilustrasi pertandingan Proliga

Satu Laga Pekan Ketujuh Proliga 2022 Ditunda Karena COVID-19

Ini sesuai dengan kesepakatan. Tim Proliga yang lebih dari 50 persen pemain terpapar COVID-19, maka pertandingan bakal dijadwal ulang.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022