Pembalap Tour de France Jajal Lintasan JIExpo Criterium

Balap sepeda
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Animo penggemar olahraga sepeda di Tanah Air kini kian bergeliat dan berkembang luas. Deretan ajang sepeda pun diselenggarakan guna menambah daya saing para pembalap sepeda nasional.

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket
Dan salah satu turnamen rutin sepeda yang kerap dinantikan adalah JIExpo Criterium, dimana pertarungan pembalap kelas internasional terhampar di lintasan balap Arena JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Memasuki gelaran tahun ketiganya kali ini, Criterium dihelat pada 14-16 April 2017.
 
Criterium 2017 tak hanya jadi ajang balap sepeda saja namun juga sebuah festival dengan rangkaian agenda menarik lain seperti pameran, bazaar dan Coaching Clinic, Morning Ride, Workshop mengenai sepeda.
 
Keunikan penyelenggaraan JIExpo Criterium kali ini dibanding tahun sebelumnya adalah lintasan track balap start dan finish line yang berada di dalam area indoor yakni tepatnya di dalam Hall B-C3 arena JIExpo Kemayoran.
 
Dalam ajang yang telah menjadi kalender event Union Cycliste International (UCI) atau induk organisasi internasional olahraga balap sepeda itu juga tahun ini turut mengundang pembalap sepeda internasional, Christian Meier.
 
Meier merupakan mantan pembalap sepeda internasional asal Kanada yang sangat berpengalaman dalam turnamen bergengsi seperti Tour de France.
 
Selain itu, sejumlah negara seperti Thailand, Filipina dan Malaysia juga turut ambil bagian sebagai penantang Tim Nasional Balap Sepeda Indonesia. Para negara Asean tersebut itu menjadikan Criterium jadi pemanasan dalam menatap SEA Games 2017 pada Agustus mendatang.
Raja Sapta Oktohari

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Atlet balap sepeda Indonesia berpeluang lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Adalah Bernard van Aert yang memiliki peluang tersebut setelah tampil apik di Hong Kong.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024