Cabang Olahraga Asian Games di Jawa Barat Bertambah

Sesi latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Kementerian Pemuda dan Olahraga menetapkan ada penambahan jumlah cabang olahraga Asian Games 2018 yang dipertandingkan di kawasan Jawa Barat. Dengan demikian, jumlah venue pertandingan di Jawa Barat juga dipastikan bertambah.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Awalnya, Jawa Barat ditunjuk untuk menyelenggarakan pertandingan sepakbola, paralayang, dan BMX, untuk Asian Games 2018. Tapi, kini cabor penthalaton modern, bridge, balap sepeda, mountain bike, roller sport, bola tangan, surfing, dan kano slalom, juga dipertandingkan di sana.

"Setelah sebelumnya pelaksanaan pertandingan banyak terpusat di Jakarta dan Palembang, dalam rapat justru Jawa Barat mendapat jatah 15 venue pertandingan dan 11 lokasi latihan," ujar Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa, Kamis 20 April 2017.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Terkait sepakbola, ada lima stadion yang akan dipakai untuk Asian Games 2018. Kelimanya tak lain adalah Stadion Pakansari, Wibawa Mukti, Patriot, Si Jalak Harupat, dan Gelora Bandung Lautan Api.

Untuk paralayang, nantinya digelar di kawasan Gunung Mas. Roller sport dihelat di kawasan Stadion Patriot. Sedangkan, cabor mountain bike bakal dipertandingkan di Kabupaten Subang.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Lalu, pertandingan bola tangan digelar di Gymnasium UPI, surfing diselenggarakan di Cimaja, Pelabuhan Ratu, dan kano di Bendungan Rentang.

"Penetapan ini agak telat, tapi kami dukung sepenuhnya keputusan pemerintah pusat," terang Iwa.

Renovasi pun perlu dilakukan di beberapa venue. Terkait hal tersebut, Pemprov Jawa Barat bakal menggelar rapat koodrinasi bersama Kemenpora, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Komite Olimpiade Indonesia, INASGOC, dan PB cabor bersangkutan.

Setelah rapat, seluruh peserta akan mengunjungi venue-venue pertandingan. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya