OJAO 2017, Upaya Memicu Perkembangan Golf Indonesia

Konferensi pers Olympic Jabar Amateur Open 2017
Konferensi pers Olympic Jabar Amateur Open 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Perkembangan golf di Indonesia dianggap dalam tingkat mengkhawatirkan. Minimnya turnamen yang ada, terlebih lagi untuk para pegolf pemula masih belum menjamur.

Padahal, jumlah klub golf di Tanah Air bisa mencapai ratusan. Dengan begitu, tidak perlu lagi meragukan jumlah peserta andai ingin menggelar turnamen.

Terkait dengan kekhawatiran tersebut, Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (Pengprov PGI) Jawa Barat berinisiatif menggelar turnamen. Bekerja sama dengan Olympic Golf Club, mereka meneruskan Olympic Jabar Amateur Open (OJAO) 2017.

Rencananya, OJAO edisi ketiga ini akan berlangsung pada 25-27 Juli 2017 di Emeralda Golf Club, Tapos, Cimanggis, Jawa Barat. Tak tanggung-tanggung, mereka akan mengundang sejumlah pegolf dari negara Asia Tenggara.

"OJAO kali ini beda dengan edisi sebelumnya karena akan mengundang atlet dari luar negeri. Event ini merupakan kekhawatiran dari kami dengan turnamen-turnamen amatir yang ada belakangan," kata Ketua Panitia Pelaksana OJAO 2017, Freddy Gondowibowo.

Ketua Umum Pengprov PGI Jabar, HM. Sirodzudin menegaskan, ajang ini sebagai bentuk komitmen mereka menunjukkan konsistensi membantu perkembangan golf di Indonesia. Dia pun berterima kasih kepada semua pihak yang mau ikut membantu terselenggaranya OJAO 2017.

"Kami berkomitmen secara konsisten bersinergi dengan Olympic Golf Club. Kami sangat membutuhkan semua kalangan dari pecinta dan atlet golf demi kesuksesan ke depannya," tutur Sirodz.