PRSI Beri Penghargaan 2 Perenang Berprestasi di ISG 2017

Perenang Indonesia, Siman Sudartawa mendapatkan penghargaan dari PRSI.
Sumber :
  • Dokumentasi PB PRSI

VIVA.co.id – Persatuan Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) memberikan apresiasi kepada dua perenang nasional, Gagarin Nathaniel Yus dan Siman Sudartawa yang sukses mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Mereka mendapatkan total tiga medali emas di Islamic Solidarity Games (ISG) 2017 pada Mei di Baku Aquatics Centre, Azerbaijan.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie memberikan hadiah masing-masing 25 juta kepada kedua perenang tersebut. Dalam acara tersebut juga hadir Ketua Umum Indonesia Asian Games 2016 Organizing Commitee (INASGOC), Erick Thohir.

Erick mengatakan jika prestasi ini menjadi sebuah awal yang baik untuk penyelenggaraan Asian Games 2018 mendatang. "Tentu kekhawatiran pemerintah saat ini, jangan sampai nanti persiapan venue baik, penyelenggaraan baik namun prestasi kurang," kata Erick Thohir, ketika ditemui di Gedung TCIM Epicentrum, Kuningan, Jakarta.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Seperti yang diketahui medali emas diraih Gagarin dari nomor 200 meter gaya dada putra. Dia menyelesaikan lomba dengan wakti 2 menit 17,23 detik.

Sedangkan Siman menjadi yang tercepat di nomor 100 meter dan 50 meter gaya punggung putra, dengan catatan waktu 55,23 detik dan 25,15 detik.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

"Perasaan senang ya, hasil kerja keras kami di apresiasi. Belum ada rencana untuk apa hadiah ini, saya berharap bisa meneruskan prestasi di event berikutnya," kata Gagarin.

"Saat ini kami sedang fokus untuk Sea Games 2017 mendatang. Target kami adalah emas di event tersebut," kata Siman.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024