Aspek Ini Alasan Tim Polo Air Putri Uji Coba ke Australia

Laga Polo Air Putra
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Akhir bulan ini, tim nasional polo air putri akan menggelar rangkaian uji coba di Australia. Mereka akan mengikuti kompetisi polo air dan akan berada di Negeri Kanguru selama dua pekan.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Di sana, mereka akan berhadapan dengan berbagai klub polo air yang ikut serta di turnamen tersebut. Tak hanya itu, mereka juga akan latihan bersama demi meningkatkan kemampuan individu dan tim.

Hal ini tentu disambut baik oleh PRSI selaku induk organisasi dari cabang olahraga ini. Sekretaris Jenderal PRSI, Ali Patiwiri, pun mengungkapkan alasan di balik pemilihan Australia sebagai negara tujuan uji coba.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Polo air di Australia dikenal cukup baik. Kita berkompetisi untuk melihat perkembangan anak-anak sejauh ini. Dan pilihan di Australia jatuh karena pelatih merasa di sana tepat. Selama di sana selain kompetisi kita juga ada latihan bersama," ujar Ali kepada wartawan di kawasan GOR Pertamina, Simprug, Kamis, 8 Juni 2017.

"Kita pilih untuk uji coba di sana juga karena kita tak akan diintip oleh negara pesaing di SEA Games. Kami akan mengasah kemampuan semaksimal mungkin selama berkompetisi di Sydney," jelasnya.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Uji coba ini merupakan satu-satunya uji coba yang akan dilakukan timnas polo air putri setelah delapan pekan mengadakan pemusatan latihan (Pelatnas). Rencananya mereka akan berangkat pada 26 Juni mendatang.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024