Soal Efisiensi Anggaran, INASGOC Sejalan dengan Komisi X DPR

Presiden Inter Milan, Erick Thohir.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id -  Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi X DPR RI hari ini Kamis 13 Juli 2017 dihadiri oleh Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) yang juga Ketua Umum KOI, Erick Thohir, Ketua Umum KONI, Tono Suratman dan Achmad Soetjipto selaku Ketua Satak Prima.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi X, Teuku Riefky Harsya berlangsung di ruang sidang Komisi X, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, mampu menuntaskan pertanyaan anggota dewan mengenai penggunaan anggaran untuk kesiapan penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Pengajuan anggaran INASGOC sebesar Rp5 triliun adalah merupakan penghematan sebesar 3.7 triliun dari pengajuan awal sebesar 8.7 Triliun. Penghematan tersebut dikarenakan penekanan anggaran di sana sini termasuk diantaranya, mengganti Youth Asian Games dengan Test Event yang bisa menghemat lebih dari 600 miliar dan biaya sewa dan produksi broadcast yang bisa dikurangi 100 miliar," kata Erick.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Penghematan ini sudah sesuai dengan arahan Ketua Dewan Pengarah INASGOC, bapak Jusuf Kalla dan juga saran dari Komisi X DPR RI termasuk Ibu Yayuk Basuki, Ibu Anita Jacoba Gah dan juga Bapak Donny Ahmad Munir," lanjutnya.

Sekjen INASGOC, Eris Herryanto,  yang juga hadir dalam RDP tersebut, menambahkan bila INASGOC mengatur proses penggunaan anggaran dengan sebaik-baiknya.

Tak Ada Peran LADI di Asian Games 2018

 Di akhir Erick secara khusus menyampaikan bahwa agenda besar INASGOC selanjutnya adalah pelaksanan countdown setahun menjelang Asian Games 2018. Di mana itu, akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018 di Jakarta dan Palembang. 

Tim taekwondo putra Indonesia

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan Ketua Harian Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Zulkifli Tanjung melempar kritik untuk pelaksanaan Musyawarah Nasional PBTI. Dia berbicara karena gerah.

img_title
VIVA.co.id
18 Agustus 2023