Tim Renang Indonesia Raih Juara Umum di Singapura

Tim Indonesia di Asean School Games
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Tim renang Indonesia jadi primadona dalam turnamen pelajar se-Asia Tenggara bertajuk Asean Scools Games 2017 yang berlangsung di Singapore Sport School, Singapura 16-19 Juli 2017. Di hari terakhir, Rabu, 19 Juli 2017 tim renang Indonesia menambah 4 medali emas.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Dengan tambahan 4 emas, total selama tiga hari, pasukan Merah Putih mengumpulkan 20 emas, 9 perak, dan 9 perunggu bertengger di puncak klasemen. Peringkat dua ditempati Singapura dengan 7 emas, ketiga Filipina 7 emas, kemudian diikuti Vietnam dengan 2 emas di posisi keempat, disusul Malaysia dengan 2 emas dan Thailand di juru kunci dengan 1 emas.

Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie, mengucapkan selamat atas keberhasilan tim renang yang banyak melahirkan regenerasi.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

"Bersyukur bahwa para perenang-perenang junior Indonesia, kemajuannya luar biasa dan mereka inilah yang sedang dipersiapkan untuk bisa lolos kualifikasi limit waktu untuk Olimpiade Tokyo 2020. Sangat membanggakan bisa mengharumkan nama Indonesia," jelas pria yang akrab disapa Anin ini dalam rilis yang diterima VIVA.co.id.

Pada nomor 50 meter gaya punggung putri, Sofie Kemala meraih emas dengan catatan waktu 30,59 detik. Medali perak diraih Newberry Bhay Maitland dari Filipina dan perunggu Suttata Tepbud dari Thailand.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Pada nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri, Adinda Larasati meraih emas dengan catatan 2 menit 19,02 detik. Medali perak Kamonchanok Kwanmuang dan Parima Petchakul sama-sama dari Thailand.

Di nomor estafet 4x100 meter gaya ganti putri, tim Indonesia meraih medali emas dengan waktu 4 menit 22,51 detik. Tim Indonesia diperkuat Dewi Novita Lestari, Felicia Angelica, Adinda Larasati dan Laila Siti Amina. Perak diraih Singapura dan perunggu Filipina.

Pada nomor 4x100 meter gaya ganti putra, emas juga diraih tim beregu Indonesia dengan waktu 3 menit 52,86 detik. Tim Indonesia terdiri dari Daniel Setyawan, Pande Made Iron Digjaya, Alexander Damanik dan Erik Ahmad Fathoni. Medali perak direbut Thailand dan perunggu Malaysia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya