Menpora Berharap Emas Panahan Menginspirasi Atlet Lain

Menpora Imam Nahrawi
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Indonesia mendapatkan kado istimewa jelang perayaan Kemerdekaan ke-72. Cabang panahan yang bertarung di SEA Games Malaysia 2017, berhasil menyumbangkan emas di ajang tersebut.

Tinjau Latihan Timnas Indonesia U-19, Menpora Sampaikan Pesan Presiden

Emas disumbangkan melalui Sri Ranti di nomor Individual Compound Putri dan Prima Wisnu di nomor Individual Compound Putra. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, disela-sela padatnya kegiatan mengikuti sidang di Gedung DPR/MPR, yang terus mengikuti perkembangan SEA Games 2017, menyampaikan apresiasinya.

“Alhamdulillah. Indonesia Raya telah berkumandang dari arena SEA Games 2017 dari cabang panahan di saat kita tengah menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke-72. Prestasi Sri Ranti dan Prima Wisnu menjadi langkah awal yang sangat baik. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain yang untuk meraih kemenangan,” kata Imam.

Ketum KONI Minta Panitia Besar PON 2024 Segera Dibentuk

Imam mengapresiasi kerja keras kedua atlet panahan ini, sehingga prestasi yang diraih melebihi target yang sudah dicanangkan.

“Saya salut pada kemampuan para atlet untuk terus menjaga konsentrasi dalam pertandingan, misalnya Prima Wisnu di awal-awal sempat ketinggalan 3 poin, namun akhirnya dia bisa membalikkan keadaan dan meraih kemenangan,” jelasnya.

Di depan Menpora Gubernur Sumut Paparkan Persiapan PON 2024

Lebih jauh Menpora menyebutkan, pertandingan awal ini telah menginspirasi  perjuangan atlet yang bisa bangkit dan menjadi pemenang. Tentu saja kemenangan juara diraih setelah melewati masa-masa latihan yang berat dan tantangan yang sulit.

“Olahraga telah mengajarkan kita hikmah tentang bagaimana menjadi manusia yang tangguh tak gampang menyerah dan membuat segala kemustahilan menjadi mungkin diatasi," tambah Menpora.

Imam memastikan akan terus mengawal apa yang tengah diperjuangkan oleh atlet-atlet Indonesia dalam SEA Games 2017.

“Saya akan mendampingi dan mengawal perjuangan para pahlawan olahraga ini secara langsung untuk dapat memberikan kebanggaan bagi Indonesia,” katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya