Countdown Asian Games, Warga Tumpah hingga Sungai Musi

Warga Palembang, menyaksikan hitung mundur Asian Games di Sungai Musi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK (Palembang)

VIVA.co.id – Tak hanya di Jakarta, countdown Asian Games juga diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat 18 Agustus 2017. Ribuan warga tumpah ruah memadati pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) untuk menyaksikan acara hitung mundur Asian Games 2018. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Tak hanya di darat, pelataran BKB yang dipadati warga sejak sore, membuat warga yang tak kebagian tempat rela menonton dari atas perahu di sungai Musi dengan pengawalan pihak Satuan Pol Air Polresta Palembang.
 
Beberapa artis papan atas, juga ikut mengisi hitung mundur Asian Games, seperti putra sulung pelawak Sule, Riski Febrian,  Denada dan Judika. Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengaku sangat senang melihat antusiasme warga untuk menyambut Asian Games yang akan berlangsung pada 18 Agustus 2018. 

"18-18-18 itu adalah angka yang bagus. Warga Sumsel sangat antusias menyambut Asian Games," kata Alex, saat memberikan sambutan di atas panggung.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Menurutnya, Asian Games akan membawa nama baik dua kota di Indonesia yakni Jakarta dan Palembang. 

"Palembang, infrastruktur kita sudah siap. Kita ada LRT pertama di Indonesia yang langsung terhubung dari bandara Sultan Mahmud Baddarudin II, hingga ke kompleks Jakabaring Sport City (JSC)," ujar Gubernur Sumsel dua periode ini.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Sementara, Deputi 1 Games INASGOC Mudai Madang mengungkapkan, Asian Games merupakan pesta olahraga empat tahunan terbesar di Asia. Indonesia sendiri, telah 18 kali menjadi tuan rumah perhelatan olahraga tersebut. 

"Pesta olahraga ini lebih besar dari pada SEA Games 2011. Kita bangga sebagai warga Palembang menjadi tuan rumah dengan membawa nama baik Indonesia," katanya.  (mus)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024