Laporan Langsung SEA Games 2017, Malaysia

Modal Berharga Timnas Polo Air Putri Jelang Asian Games 2018

Polo Air Putri Sumbang Perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA.co.id – Timnas polo air putri Indonesia berhasil menyabet medali perunggu di ajang SEA Games 2017. Itu setelah mereka mengalahkan Malaysia dengan skor telak, 1-7.

Pantau Seleknas Polo Air, Ketum PRSI Puas Persiapan Menuju Asian Games

Hasil ini disambut gembira oleh sang pelatih, Zoran Kontic. Menurut Zoran, permainan Inez Febrianti cs telah menunjukkan performa yang baik.

Namun, Zoran masih harus mempertajam permainan Timnas polo putri. Sebab, mereka sudah ditunggu oleh ajang sekelas Asian Games 2018, Jakarta-Palembang.

Seleknas Timnas Polo Air, PRSI Fokuskan Tim untuk Asian Games 2022

"Saya rasa tim ini sudah siap menghadapi lawan-lawan yang lebih tangguh. Lihat, mereka bertanding dengan semangat dan teknik bermain bagus," kata Zoran saat ditemui di National Aquatic Center, Sabtu 19 Agustus 2017.

"Tim ini masih berkembang. Perlu diasah untuk menghadapi ajang yang lebih besar (Asian Games). Posisi kami menunggu untuk menggelar pemusatan latihan," lanjutnya.

Timnas Polo Air Indonesia Bakal Bertolak ke Serbia

Timnas polo air menyabet medali perunggu usai mengoleksi tiga poin. Hasil minor sempat mereka raih di dua laga sebelumnya, saat menghadapi Singapura dan Thailand.

"Sebenarnya, Timnas polo putri kurang beruntung. Lawan Singapura, kami bisa membuat mereka kerepotan. Kalahnya tipis, 6-7. Saya rasa, ini karena tak beruntung jadi cuma bisa meraih medali perunggu," terang manajer Timnas polo air putri, Ali Patiwiri. (ase)

Atlet polo air asal Papua, Ahmad Fauzi Mappatabe

Tekad 2 Atlet Alumnus PON XX Papua Tembus Pelatnas Polo Air

PB PRSI bersiap mengadakan pelatihan nasional (pelatnas) polo air dalam persiapannya menuju Asian Games 2022.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2022