Sepak Takraw Indonesia Punya Alasan Mundur dari SEA Games

Atlet sepak takraw Indonesia menangis.
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

VIVA.co.id –Tim sepak takraw Indonesia yang turun di nomor beregu memutuskan mundur dari SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Penyebabnya adalah kecurangan wasit ketika mereka melawan Malaysia, Minggu, 20 Agustus 2017 lalu.

10 Nomor Dipertandingkan, Sepak Takraw Sumut Hanya Bidik 1 Emas di PON 2024

Pelatih tim takraw putri Indonesia, Asry Syam mengatakan, keputusan mundur sudah final. Dia merasa keputusan wasit yang kerap menganulir poin tim besutannya kemarin sudah tidak bisa ditolerir.

"Untuk beregu putri kita WO karena kecurangan tuan rumah yang tidak bisa saya tolerir," kaya Asry ketika dihubungi VIVA.co.id, Senin 21 Agustus 2017.

The 2023 SEA Games: Sepak Takraw Contributes Two Golds for Indonesia

(Baca juga: Dikerjai Wasit, Atlet Indonesia di SEA Games 2017 Menangis)

Upaya lanjutan juga telah dilakukan oleh jajaran pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI). Mereka mengirimkan nota protes kepada Federasi Sepak Takraw Asia (ASTAF).

Timnas Sepak Takraw Indonesia Cetak Sejarah di SEA Games 2023

"Sudah kita lakukan protes ke federasi dan kita tunggu hasilnya," imbuh Asry.

Kecurangan yang dialami tim sepak takraw putri Indonesia kemarin mendapat sorotan besar. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang berada di sana juga langsung merespons. Dia menilai wasit sudah berbuat tidak adil kepada para atlet yang bertanding.

Pelatih tim sepak takraw Indonesia Triaji (tengah)

Kalah di Final Asian Games, Sepak Takraw Indonesia Akui Myanmar Lebih Baik

 Pelatih tim nasional sepak takraw Indonesia Triaji mengakui permainan tim Myanmar lebih bagus saat berhadapan di final nomor quadrant putra, Rabu 4 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2023