Klasemen Sementara Medali SEA Games 2017

Logo SEA Games 2017
Sumber :
  • SEA Games 2017

VIVA.co.id – Hingga saat ini, Indonesia masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Untuk puncak klasemen masih dikuasai tuan rumah Malaysia.

SEA Games 2019, Perenang Andalan Indonesia Hanya Dapat Perunggu

Dikutip situs resmi SEA Games 2017, hingga Kamis malam, 24 Agustus 2017, Tim Merah Putih masih tak beranjak dari posisi kelima.

Indonesia kini telah mengumpulkan 19 medali emas atau bertambah empat emas dibandingkan hari sebelumnya. Tambahan emas salah satunya didapat dari bulutangkis beregu putra dan cabang olahraga renang.

Pemain Timnas Juga Sempat Jadi Korban Aksi Kampungan Suporter Malaysia

Hingga kini, Indonesia telah mengumpulkan 83 medali. Selain 19 medali emas, Indonesia juga mengumpulkan 24 medali perak dan 40 medali perunggu.

Jika dibandingkan hari sebelumnya, jarak medali emas Tim Merah Putih dengan Singapura dan Thailand, yang berada di posisi ketiga dan keempat semakin menjauh. Kini, Singapura sudah mengumpulkan 34 medali emas, 32 medali perak, dan 34 medali perunggu.

Pemerintah Didesak Segera Perbaiki Kebijakan Olahraga RI

Sementara Thailand sudah mengumpulkan 25 emas. Selain itu, Thailand juga sudah mendapatkan 45 medali perak, dan 46 medali perunggu.

Malaysia masih belum tergoyahkan di puncak klasemen. Negeri Jiran itu telah mengumpulkan 63 medali emas, 45 medali perak, dan 39 medali perunggu.

Vietnam juga masih menempel di posisi kedua dengan 37 medali emas, 25 medali perak, dan 32 medali perunggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya