Loncat Indah Fokus Buru Medali di Nomor Pasangan

Tim Loncat Indah: (kika) Jamjami, Eka, Della, Dinda, Aldin, Adit (belakang).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Tim loncat indah Indonesia belum mampu meraih medali di nomor individu yang dipertandingkan pada Sabtu 26 Agustus 2017 di National Aquatic Center, Bukit Jalil, Malaysia. Kini, tim loncat indah Indonesia fokus pada nomor pasangan.

Indonesia Tuan Rumah SEA Age Group 2023, Kali Pertama Ada 3 Cabor

Sebenarnya, tim loncat indah Indonesia hampir saja mendapatkan medali di nomor team event lewat Sukran Jamjami dan Della Dinarsari. Namun, mereka harus puas finis di posisi empat.

Nilai keduanya kalah tipis dari wakil Thailand yang meraih perunggu. Sukran/Dilla meraih 233,80.

Target 6 Emas, Renang dan Loncat Indah Jadi Andalan PRSI Sumut di PON 2024

"Nyaris dapat perunggu, hanya saja di loncatan terakhir ada sedikit kekurangan. Target kami memang bukan di nomor individu, di hari ketiga ada nomor berpasangan. Mohon doanya," ucap pelatih kepala loncat indah Harli Ramayani, Sabtu 26 Agustus 2017. 

Di nomor papan 3 meter putra, Indonesia juga belum menyumbang medali. Adityo Restu Putra finis di peringkat 5, dengan nilai 335,90 poin. Lalu, Aldinsyah Rafi Putra ada di posisi 6 dengan raihan 314,55 poin. Emas diraih atlet Malaysia, Ooi Tje Liang, dengan 458,00 poin. 

Perjuangan Gladies Lariesa Berbuah 2 Medali di SEA Games 2023

Di nomor papan 3 meter putri, Indonesia gagal meraih medali. Eka purnama Indah hanya menempati peringkat empat dengan 230,10 poin dan Maria Natalie Dinda Anasir di peringkat 6 dengan 161,10. Emas diraih atlet tuan rumah Malaysia, Ng Yan Ye, dengan 342,90 poin. 

Masih ada peluang bagi Indonesia untuk menyabet medali di loncat indah. Sebab, cabang olahraga loncat indah masih akan dipertandingkan hingga 30 Agustus 2017.

Lanny Gumulya

Lanny Gumulya, Sang Legenda Lompat Indah Meninggal Dunia

Kepergian sang atlet Lanny Gumulya ini rupanya turut membuat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman turut berduka cita

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024