Loncat Indah Masih Berjuang Demi Medali

Tim Loncat Indah: (kika) Jamjami, Eka, Della, Dinda, Aldin, Adit (belakang).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Tim loncat indah Indonesia belum juga mendapatkan medali di ajang SEA Games 2017. Mereka bertekad untuk berjuang demi bisa mendapatkan medali di dua hari sisa penyelenggaraan SEA Games 2017, Malaysia.

Indonesia Tuan Rumah SEA Age Group 2023, Kali Pertama Ada 3 Cabor

Pada hari ketiga, Senin 28 Agustus 2017, Tri Anggoro Priambodo, yang turun di nomor papan satu meter putra, hanya bisa menempati peringkat lima dengan koleksi nilai 288,45 poin. Lalu, Aldinsyah Putra Rafi ada di posisi enam dengan nilai 283,3.

Medali emas di nomor ini diraih atlet Malaysia, Ahmad Amsyar Azman. Dia mengoleksi 348 angka.

Target 6 Emas, Renang dan Loncat Indah Jadi Andalan PRSI Sumut di PON 2024

Dan, medali perak disabet rekan senegaranya, Ooi Tze Liang, dengan koleksi 368,6 poin. Sementara, posisi ketiga diisi oleh Mark Lee Han Ming asal Singapura.

"Ini SEA Games pertama saya. Memang, lawan lebih bagus dan nilai-nilai saya di awal ketinggalan. Konsentrasi juga terganggu dengan suara penonton. Mohon maaf, saya belum bisa sumbang medali," kata Aldinsyah.

Perjuangan Gladies Lariesa Berbuah 2 Medali di SEA Games 2023

Sebenarnya, tim loncat indah hampir saja menyabet medali di nomor pasangan synchronized papan tiga meter. Namun, Della Dinarsari dan Andriyan harus puas di posisi keempat.

Mereka kalah tipis dari pasangan Vietnam, Vu Anh dan Ngo Phuong, yang menempati posisi ketiga di nomor ini.
 

Lanny Gumulya

Lanny Gumulya, Sang Legenda Lompat Indah Meninggal Dunia

Kepergian sang atlet Lanny Gumulya ini rupanya turut membuat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman turut berduka cita

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2024