Menuju Asian Games, 140 Atlet Ikuti AIMAG

Logo Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Sumber :
  • BUMN.go.id

VIVA.co.id – Indonesia memberangkatkan 140 atlet untuk mengikuti Asian Indoor and Martial Art (AIMAG), di Ashganat, Turmenistan, 17-27 September 2017. Ajang tersebut juga akan digunakan oleh atlet Indonesia untuk persiapan menuju Asian Games 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, serta Ketua Umum KOI, Erick Thohir, melepas secara resmi atlet yang akan bertanding. Acara berlangsung di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin 11 September 2017.

"Olahraga itu menyatukan kita dari berbagai perbedaan. Ini agenda resmi yang ditentukan oleh OCA tentu kita harus berpartisipasi dalam rangka persahabatan kita dengan negara peserta," kata Menpora.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

"Ini adalah pemanasan dalam rangka Asian Games 2018. Semua atlet harus kami sertakan dalam multievent sehingga saat Asian Games mereka siap tampil," tambahnya.

Indonesia akan mengikuti 12 cabang olahraga dari 21 yang dipertandingkan. 13 cabang tersebut adalah, 3x3 basket, gulat tradisional, gulat belt, gulat, boling, catur, tenis indoor, jujitsu, kurash, sambo, taekwondo, trek cycling, dan angkat besi.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Saya kira mereka harus berjuang dengan baik. Apa pun hasilnya menjadi bekal untuk menyongsong Asian Games," jelas Imam.

Sementara itu, Erick Thohir berharap, para atlet yang berangkat ke AIMAG dapat memberikan prestasi yang terbaik. "KOI berharap ini merupakan bagian dari persiapan menuju Asian Games Kami tentu mengharapkan dengan adanya SEA Games, AIMAG, banyak atlet yang akan ada bertanding di Asian Games bisa mendapatkan pengalaman terbaik," kata Erick.

"Saya yakin dengan banyak uji coba akan semakin bangus apa pun kejuaraannya. Sebab, kalau mengharapkan training camp tanpa pertandingan tidak akan seru," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya