Perang Urat Syaraf Canelo dan Golovkin Jelang Duel Panas

Petinju asal Kazakhstan, Gennady Golovkin
Sumber :
  • openinground.com

VIVA.co.id – Pertarungan tinju kelas menengah antara Saul 'Canelo' Alvarez melawan Gennady Golovkin akan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu, 16 September 2017, atau Minggu pagi waktu Indonesia.

Jadi Juara WBC, Persembahan Ongen Saknosiwi buat Ibu yang Tengah Sakit

Duel itu memperebutkan tiga sabuk juara sekaligus, WBA, WBC dan IBF.

Jelang baku pukul di atas ring, telah dilakukan acara timbang badan antara kedua petinju. Dan seperti biasanya, dalam sesi tersebut terjadi perang urat syaraf di antara mereka.

Ketua DPD RI Ikut Berduka Cita atas Meninggalnya Hero Tito

"Saya akan memperlihatkan siapa Canelo sebenarnya. Saya akan memberikan 100 persen seperti biasanya," kata Canelo yang pertama kali tampil di kelas menengan setelah sebelumnya hanya turun di kelas menengah ringan dan melakukan pertarungan catchweight.

Sedangkan Golovkin yang akan mempertahankan gelar kelas menengah untuk ke-19 kali, menanggapi santai ancaman dari sang penantang. Dia juga mengingatkan Canelo betapa sulitnya tampil di kelas menengah ini.

Hero Tito Meninggal Dunia, Regulasi Komisi Tinju Tuai Kritikan

"Sampai jumpa Canelo. Kelas menengah ini punya sejarah spesial dan tempat khusus di dunia tinju. Kamu harus siap berada di sini, karena sesungguhnya sulit untuk terus bertahan," ujar petinju asal Kazakhstan tersebut, dikutip Daily Mail.

Golovkin sendiri diketahui memiliki rekor fantastis. 37 kemenangan dan belum kalah, dengan mencatat 33 KO. Sedangkan Canelo sejauh ini mencetak rekor 49 kemenangan (34 KO), sekali imbang dan sekali kalah.

Daud Yordan (kedua dari kanan)

Jadi Ketua KONI, Daud Yordan Kembangkan Bela Diri di Kayong Utara

Daud Yordan terpilih sebagai Ketua KONI Kabupaten Kayong Utara periode 2022-2026. Dia ingin mengembangkan olahraga bela diri di Kayong Utara.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022