Ketum PRSI Ketagihan Ikut Olahraga Ekstrem

Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie, saat ikut Bali Triathlon
Sumber :
  • Dokumentasi PB PRSI

VIVA.co.id – Presiden Direktur PT Visi Media Asia Tbk, yang juga Ketua Umum PB PRSI, Anindya Novyan Bakrie, mengaku ketagihan mengikuti Bali Triathlon yang menggabungkan tiga cabang olahraga, yakni sepeda, renang, dan lari. Menurutnya, meski tantangannya cukup berat, namun hal itu justru membuatnya ingin mengikuti kembali event tahunan tersebut.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

"Ada suatu kata, namanya endorphin rush. Dia itu kayak morfin, tapi natural di otak. Jadi, begitu selesai (ikut Bali Triathlon) tidak ada kapoknya, yang ada ketagihan. Ini kecanduan alami, tapi sehat," ujar Anindya di Pantai Mertasari, Sanur, Denpasar, Minggu 15 Oktober 2017.

Ia menceritakan pengalamannya mengikuti perlombaan yang diikuti dua ribu peserta dari 26 negara tersebut. Menurutnya, tantangan terberat ada pada perlombaan lari di lintasan terakhir. 

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Yang lari terakhir tantangannya berat. Karena setelah bersepeda 40 kilometer, setelah berenang 1,5 kilometer, kami langsung lari 10 kilometer," kata dia.

"Berenang capek juga. Apalagi tadi arusnya keras juga, tiba-tiba saya sudah di pinggir saja. Mau berenang lurus pun susah. Jadi begitulah laut, kami tidak pernah tahu arahnya ke mana. Tapi justru di situ serunya. Kalau di kolam kan sudah tahu apa yang diekspektasikan ya," tutur Anindya.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Secara umum, Anindya mengaku tak ada kendala berarti baginya mengikuti perlombaan ini. Target waktu yang ditetapkannya sesuai harapan. Hanya saja, di awal berlari, Anindya mengaku sempat mengalami sedikit masalah.

"Tidak ada kendala. Tapi di kilometer pertama dan kedua waktu lari sempat kram. Tapi tidak apa-apa, dipaksa saja. Baca Bismillah, jalan saja. Jadi lucunya itu, lari 10 kilometer ujungnya cuma satu dua, kiri-kanan, kiri-kanan," katanya sambil bercanda. 

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024