22 Atlet Muda Perkuat Indonesia di Kejuaraan Renang ASEAN

Indonesia Siap Ikuti 41st SEA Age Group Swimming Championships 2017
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Sebanyak 22 atlet muda akan memperkuat Indonesia dalam kejuaraan renang junior bertajuk 41th SEA Age Group Swimming Championship. Ajang ini bakal digelar di Brunei Darussalam, mulai 10 hingga 12 November 2017 mendatang.

Reza Rahadian Akui Sempat Jadi Atlet Renang Profesional Sebelum Terjun Akting

Dari 22 atlet muda yang dikirim, 14 di antaranya pria dan sisanya wanita. Sementara, ada enam ofisial yang mendampingi mereka selama berkiprah di Brunei.

Ada tiga kelompok umur yang dipertandingkan. Kelompok pertama mempertandingkan atlet di usia 16 hingga 18 tahun. Lalu, kelompok kedua merupakan atlet yang berusia 14 hingga 15 tahun, dan terakhir 13 tahun ke bawah.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin E Rahardjo, dalam acara pelepasan di Wisma Bakrie 2, Jakarta, Selasa 7 November 2017, menyatakan target Indonesia kali ini adalah menyamai atau melebihi pencapaian tahun lalu.

Di penyelenggaraan 2016 lalu, Indonesia bisa meraih 24 emas, 17 perak, dan 12 perunggu. "Semoga bisa menyamai atau lebih," kata Harlin.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Sementara itu, pelatih kontingen Indonesia, David Armandoni, menyatakan ajang ini menjadi proses yang bagus dalam pengembangan kualitas atlet renang di Indonesia. Sebab, ini ajang para atlet muda untuk bisa menimba pengalaman di pertandingan resmi.

"Proses adalah yang paling penting. Menjadi penting juga agar tetap sabar, menghilangkan stres. Tentu, prestasi menjadi target tim di Brunei nanti," kata David. (ren)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024