Duet Loncat Indah Pastikan Emas Pertama Indonesia

Andryan-Adityo Restu, peloncat Indah Indonesia
Sumber :
  • Donny Adhiyasa

VIVA – Hari kedua Test Event Road To Asian Games 2018, bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017, skuat tuan rumah tampil cemerlang. Di hadapan publik GBK Aquatics Stadium, skuat Merah Putih sukses memastikan raihan emas perdananya, Rabu 6 Desember 2017. 

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Duet Andryan-Adityo Restu mampu memikat juri, mengoleksi total nilai 336,49, dan berhak menjadi juara pertama di arena loncat indah nomor synchronised 10 meter putra. Wakil Malaysia Surya - Jabillin harus puas dengan perak, kalah 5,68 poin dari andalan tuan rumah.

"Kami bersyukur dapat emas, namun Kami harus terus berlatih, supaya di Asian Games 2018 bisa meraih hasil yang terbaik untuk Indonesia," ungkap Andryan seusai laga.

Lanny Gumulya, Sang Legenda Lompat Indah Meninggal Dunia

Sedangkan di nomor Papan 1 Meter Putri, atlet Sea Games Malaysia Jasmine Lai tampil mengesankan, mengunci gelar juara setelah mengoleksi 247,20 poin. Posisi kedua di tempati wakil Indonesia asal Jawa Timur, Della Dinarsari setelah mengoleksi 210,80 poin. 

Sementara itu, wakil Thailand, Khunboonjan Kwanchanok harus puas dengan perunggu dengan 120,25 poin.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Pada pagi harinya yang memainkan cabang renang artistik nomor Solo Technical, gelar juara diraih Livia Lukito (Jawa Timur) dengan total nilai 65,0991, peringkat dua Andriani Shintya Ardhana (DKI Jakarta) mengumpulkan nilai 62,2019, dan ketiga Sherly Haryono (Jawa Timur)  61,7207 poin.

Dalam Duet Technical, juara berhasil diraih Andriani Shintya dan Naima Syeeda (DKI Jakarta) dengan raihan 60,2356 poin. Mengungguli Iin Rahmadhania dan Nurfa Nurul (Sulawesi Selatan) yang mengantongi 57,7215 poin. Tempat ketiga diduduki atlet DKI Jakarta lainnya Hilda Tri dan Gabrille Permata Sari 57,3054 poin.

Selanjutnya dinomor Team Technical, pasukan DKI Jakarta yang diisi Andriani Shintya, Naima Syeeda, Visky Sekar, Hilda Tri, Gabrille Permata Sari, Naura Ulfa dan Thytania Rhamadini, tampil gemilang menjadi juara setelah mengantongi 58,5031 poin. Tim Yogyakarta yang dibela Aurelia Candra, Dinda Cahya, Elizabeth Sekar, Lintang Calavera, dan Putu Ayu, harus puas di tempat kedua dengan poin 42,6930.

Kamis 7 Desember besok, akan memainkan cabang renang artistik di nomor Solo Free Routine dan Duet Free Routine, serta loncat indah, nomor Menara Synchro Putri dan Papan 3 Meter Synchro Putra Putra, yang dimulai Pukul 09.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya