2 Aspek Penting Jadi Fokus Loncat Indah Jelang AG 2018

Kepala Pelatih Timnas Loncat Indah Indonesia, Harli Ramayani
Sumber :
  • Donny Adhiyasa Karami/ VIVA

VIVA – Skuat akuatik Merah Putih terus menggembleng persiapan guna tampil di Asian Games 2018 mendatang di Jakarta-Palembang. Test Event bertajuk CIMB Niaga Indonesia Open Aquatic Championship 2017 pun jadi panggung untuk menguji sejauh mana kemampuan mereka.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Dan cabang loncat indah menjadi salah satu yang punya perhatian khusus terkait hasil pencapaian di turnamen tersebut, sebagai patokan rencana program selanjutnya. Hal ini pula yang disampaikan oleh pelatih tim loncat indah Indonesia, Harli Ramayani.

Menurut eks peloncat indah era 80-90an itu, kini anak asuhnya tengah menantikan seperti hasil progres latihan mereka pasca SEA Games 2017 lalu.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Tak cuma itu, Harli juga akan mengajukan rekomendasi pelatih-pelatih asing yang dianggap mampu meningkatkan performa dan prestasi armada loncat indah ke depannya.

"Untuk program pemilihan pelatih asing, ya tetap kita masih akan pakai pelatih dari China. Sudah ada beberapa nama, dan kita sebenarnya fokus cari figur yang andal dalam metode melatih otot dan gym atlet," ujar Harli kepada VIVA.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Test event ini belum sepenuhnya menggambarkan peta kekuatan di Asian Games nanti. Mungkin sekarang kita baru bisa lihat Malaysia, tapi kalau China, Korea, Jepang dan negara pecahan Soviet kita terpantau perkembangannya seperti apa.”(mus)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024