Wapres JK: Peraih Emas Asian Games Bisa Jadi PNS atau TNI

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, saat meninjau venue Asian Games 2018
Sumber :
  • VIVA/Aji YK Putra (8-12-17)

VIVA – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, optimistis jika Indonesia dapat meraih hasil positif  pada perhelatan pesta olahraga Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Palembang dan Jakarta. Menurutnya, menjelang Asian Games seluruh persiapan telah dilakukan seperti  pembenahan infrastruktur, venue olahraga dan para atlet. 

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Sudah siap, atlet juga siap. Target kita dapat emas dan kita optimis juara," kata JK saat meninjau venue di Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 7 Desember 2017.   

(Baca juga: Wapres JK Tinjau 8 Venue Asian Games di Palembang)

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

JK menjanjikan hal menarik untuk setiap atlet yang mampu meraih medali emas. Mereka bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau menjadi anggota TNI.

"Siapa yang menang bisa jadi pegawai negeri sampai tentara," ujarnya.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

JK baru saja meninjau delapan venue Asian Games di Palembang. Beberapa venue diperkirakan sudah selesai pada Januari 2018.

"Dengan catatan, itu masih ada pemeliharaan. Beberapa bulan untuk venue," ujarnya. 

Di JSC, Wapres melakukan peninjauan delapan lokasi, baik berupa venue pertandingan dan venue non pertandingan. Di antaranya adalah Bowling Center, Rusunami, Shooting Range, Beach Volley Arena, Rowing Center, venue sepak takraw di Gedung Ranau, Water Treatment Plant, dan Stadion Utama Gelora Sriwijaya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya