Jelang Asian Games, Tim Polo Air Putri Siapkan TC di Eropa

Polo Air Putri Sumbang Perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dhana Kencana

VIVA – Melawan tim-tim kuat saat berlaga di Asian Games 2018 tidak membuat pelatih timnas polo air putri, Zoran Kontic, takut. Apalagi, Indonesia merupakan tuan rumah di perhelatan olahraga terbesar se-Asia itu, sehingga menjadi modal tambahan. 

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Zoran mengatakan, untuk mempersiapkan tim yang kompetitif ia pun ingin membentuk timnas yang kuat. Rencananya, Januari tahun depan akan memulai pemusatan latihan (TC) di wilayah Indonesia hingga ke Eropa.

"Kami akan memanggil 18 pemain untuk melakukan pemusatan latihan. TC bisa dilakukan di Jakarta atau kota lainnya, itu sekaligus untuk mempromosikan polo air di Indonesia," kata Zoran saat ditemui di Stadion Akuatik kawasan Gelora Bung Karno, Kamis 14 Desember 2017. 

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Selain itu, kami akan melalukan pemusatan latihan di Eropa. Untuk uji coba kami berencana dengan Australia atau negara lainnya," tambah Zoran. 

Menurut Zoran, timnya akan mengeluarkan kemampuan terbaik agar nantinya bisa memberikan perlawanan meski bertemu dengan tim kuat. Oleh karena itu, dalam uji coba nanti ia ingin mencari tim yang lebih kuat.   

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

"Kami bermain sebagai tuan rumah. Tentu kami tidak ingin mengecewakan. Kami akan bermain fight meski melawan China," jelas Zoran. (one)

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024