Tuan Rumah PON 2020, Papua Didukung Pemerintah

Perwakilan Kemenpora melakukan sosialisasi di Kabupaten Sarmi, Papua
Sumber :
  • Dok. Kemenpora

VIVA – Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional, atau PON 2020 mendatang. Berbagai dukungan mengalir, termasuk dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora menggelar acara diskusi di Kabupaten Sarmi, Papua, pada 14-16 Desember 2017. Dibicarakan mengenai cara mengembangkan olahraga prestasi dari pemanfaatan budaya lokal.

Kepala Bidang Wasit dan Juri, Suyadi Prawiro, yang jadi pembicara menegaskan langkah ini merupakan wujud nyata Kemenpora mendukung Papua jadi tuan rumah PON 2020. Dia ingin kegiatan ini menjadi tambahan pembekalan dan persiapan yang berguna ke depannya.

Sudah Video Call, Penyerang Label Eropa Bakal Perkuat Timnas Indonesia?

"Diharapkan, para stakeholders keolahragaan di Papua, khususnya Kabupaten Sarmi, dapat tambahan pembekalan dan persiapan untuk sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi PON 2020," kaya Suyadi.

Perkembangan organisasi olahraga di Sarmi sendiri tampak masih jauh dari kata idel. Karena, mereka cuma punya dua pengurus cabang olahraga, yakni bola voli dan sepak takraw.

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

Menurut salah satu pengurus PBVSI Kabupaten Sarmi, kendala utama sulitnya mengembangkan olahraga di daerahnya ada di sekolah. Pihak sekolah belum sepaham dengan pengurus olahraga dalam menjalankan program.

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024