Timnas Taekwondo Menanti SK Pelatnas Asian Games 2018

Pelatnas Taekwondo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Surat Keputusan Pelatnas untuk Asian Games 2018 hingga kini belum diturunkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Para pengurus cabang olahraga pun berharap pihak Kemenpora bisa dengan cepat menurunkan SK untuk Asian Games.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Posisi SK Asian Games memang sangat sentral. Sebab, lewat SK ini, setiap cabor bisa mendapatkan akses yang lebih mudah untuk menggelar kegiatan menyangkut persiapan Asian Games seperti pelatnas, uji coba ke luar negeri, hingga seleksi atlet.

Tak cuma itu. Dengan SK, setiap cabor juga bisa mendapatkan akses yang mudah untuk menerima serta mengelola dana persiapan Asian Games.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Sebelumnya, Kemenpora sudah meminta setiap Pengurus Besar cabor mengajukan proposal untuk program pelatnas Asian Games. Dan, Jumat 15 Desember 2017 lalu, menjadi batas waktu akhir dalam penyerahan proposal tersebut.

"Kami sudah mengajukannya. Sudah direvisi juga. Tembusannya langsung ke Kemenpora dan Pejabat Pembuat Komitmen," kata pelatih Taekwondo Indonesia, Rahmi Kurnia, kepada VIVA, Selasa 19 Desember 2017.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Rahmi menyatakan proposal yang mereka ajukan sudah berada dalam proses verifikasi. Artinya, mereka sampai saat ini masih menunggu SK turun.

"Harapannya, sebelum SK yang 2017 berakhir, turun edisi baru. Katanya sih, nanti seluruh cabor akan diundang setelah verifikasi," ujar Rahmi. (one)

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024