Indonesia Targetkan Juara Umum Asian Para Games 2018

Sosialisasi Asian Para Games di Palembang
Sumber :
  • VIVA/Aji YK Putra (20-12-17)

VIVA – Indonesia ditargetkan menjadi juara umum Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Jakarta. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Asian Para Games Organizing Committe (INAPGOC), Sylviana Murni.

Aset Warisan Asian Games dan Para Games, Lari ke Mana?

"Target kita (Indonesia) juara umum. Seluruh atlet telah disiapkan begitu juga dengan sarana dan prasarana," kata Sylviana, saat sosialisasi di atrium Palembang Square Mall, Rabu 20 Desember 2017.

Mantan calon wakil Gubernur DKI Jakarta ini menerangkan, China menjadi salah satu negara peserta yang harus diwaspadai, mengingat Negeri Tirai Bambu itu memiliki para atlet terbaik. 

Ketua INAPGOC Klaim Asian Para Games 2018 Terbaik Sepanjang Sejarah

"Korea Selatan juga harus diwaspadai. Sehingga jauh hari sebelum pertandingan dimulai kita melatih para atlet Indonesia," ujarnya. 

Atlet Para Swimming Indonesia asal Sumatera Selatan, Jendi Pangabean, mengungkapkan targetnya di APG 2018 nanti. Sebelumya, di Asian Paralympic 2016 yang berlangsung di Malaysia, dia berhasil mendapatkan dua medali emas dan satu medali perak.

Peraih Medali Asian Para Games Gratis Makan McDonald's Setahun

"Saya berhasil memecahkan empat rekor baru (di Malaysia).  Jelas pada APG nanti saya juga targetkan emas," kata Jendi. 

Sosialisasi APG 2018 sudah dilakukan di berbagai kota di Indonesia. Selain di Palembang, beberapa kota besar lainnya juga diselenggarakan sosialisasi, yakni Medan, Palembang, Batam, Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bali, Makassar, Samarinda dan Ambon. Sebanyak 18 cabang olahraga akan dipertandingkan di Jakarta yang diikuti oleh 43 negara di Asia. (ren)
 

Pameran Foto Atlet Asian Games 2018 dan Asian para Games 2018.

Apresiasi Unik untuk Atlet Asian Games dan Asian Paragames 2018

Apresiasi dari Kemenpora bukan melulu soal bonus saja.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2018